Camat Simpang Empat Monitoring Program SDSM

Teks foto: Anak-anak saat mengikuti kegiatan Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Masjid Nurul Izzati, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu. (foto: istimewa)

Batulicin, kalselpos.com – Sedikitnya ada 20 masjid di wilayah Kecamatan Simpang Empat dengan istiqomah melakukan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Demikian menurut Camat Simpang Empat Abdul Muiz saat melakukan monitoring program SDSM di Masjid Nurul Izzati, Rabu (12/7/2023).

Bacaan Lainnya

Camat mengatakan sejauh ini pihaknya sudah melakukan monitoring di 20 masjid yang menjalankan program SDSM.

“Monitoring SDSM dalam rangka silaturahmi sekaligus penguatan program unggulan Bupati Abah Zairullah Azhar. Monitoring melibatkan aparat desa beserta guru santri setempat,” ujarnya.

Abdul Muiz menjelaskan bahwa kegiatan silaturrahmi, monitoring, dan pembinaan di Kecamatan Simpang Empat sudah dilakukan secara berkala. Itu semua berkat dukungan serta keterlibatan berbagai unsur dari kalangan masyarakat.

“Kami berharap anak-anak kita yang mengikuti kegiatan SDSM dapat meningkatkan semangat, semakin termotivasi, dan bisa mengajak teman-temannya mengikuti SDSM,” tuturnya.

Monitoring penguatan SDSM di desa difasilitasi langsung Kepala Desa/Lurah dan menghadirkan Aparat Desa, Ketua RT, Sekretaris RT, Ketua BPD dan anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta orang tua Santri SDSM.

Program SDSM sendiri sudah berjalan satu tahun lebih, yakni sejak Juni 2022.

Ada 171 desa yang menjadi lokasi binaan SDSM ini.

Hingga saat ini ada lebih dari 500 anak yang hafal beberapa juz Al-Quran, bahkan hingga 10 juz.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait