Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kunjungi Lapas Amuntai

Teks foto: Tim Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kunjungi Lapas Amuntai. (humas)

Amuntai, kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai mendapatkan kunjungan istimewa dari Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang bertanggung jawab dalam bidang keamanan dan ketertiban.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap bidang intelijen dan keamanan yang berlangsung di Lapas Kelas IIB Amuntai, Jumat (23/06).

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Jupri, beserta jajaran menyambut kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dengan penuh antusiasme. Kedatangan Tim Monev ini menjadi momen penting bagi Lapas Amuntai untuk menunjukkan kinerja dan upaya yang dilakukan dalam menjaga keamanan, serta ketertiban di dalam lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Tim Monev yang terdiri dari perwakilan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bidang keamanan dan ketertiban memulai kegiatannya, dengan melaksanakan monitoring dan evaluasi secara menyeluruh terhadap Bidang Intelijen dan keamanan di Lapas Kelas IIB Amuntai.

“Mereka meninjau berbagai aspek, termasuk sistem keamanan, pengawasan, dan upaya pencegahan terhadap potensi gangguan serta pelanggaran di dalam Lapas,” kata Kalapas Amuntai, Jupri.

Jupri, selaku Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, menyampaikan, bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan emas untuk memperlihatkan kemajuan yang telah dicapai oleh lapas dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban.

Dalam hal ini, pentingnya kolaborasi dan koordinasi yang baik antara pihak lapas, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, serta instansi terkait lainnya dalam menjaga stabilitas dan keamanan di dalam lapas.

Tim Monev Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Amuntai dalam meningkatkan bidang intelijen dan keamanan. Pihaknya memberikan apresiasi terhadap sistem pengawasan yang ketat serta langkah-langkah pencegahan yang diterapkan di dalam lapas.

“Selain itu, tim juga memberikan beberapa saran dan rekomendasi untuk perbaikan lebih lanjut demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang optimal di Lapas Kelas IIB Amuntai,” imbuhnya.

Kunjungan Tim Monev ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi Lapas Kelas IIB Amuntai untuk terus berinovasi dan meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pemasyarakatan. Upaya ini merupakan bentuk komitmen lapas dalam memberikan perlindungan yang baik bagi narapidana serta menciptakan lingkungan yang aman dan teratur di dalam Lapas.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait