Bupati Balangan Resmikan Pemberian nama Rumah Sakit Datu Kandang Haji

Teka foto Bupati Balangan H Abdul Hadi meresmikan pergantian nama RSUD Balangan menjadi Rumah Sakit Datu Kandang Haji.(ist)

Paringin,kalselpos.com-Bupati Balangan H Abdul Hadi meresmikan pergantian nama Rumah Sakit Umum Balangan yang kini resmi bernama Rumah Sakit Datu Kandang Haji.

Pelaksanaan peresmian nama rumah sakit milik daerah Kabupaten Balangan ini berlangsung Selasa (20/6) kemarin.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui nama rumah sakit tersebut diambil dari nama seorang tokoh siar agama Islam di Kabupaten Balangan ,yaitu Datu Kandang Haji yang dimakamkan di Desa Juai Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Direktur Rumah Sakit Umum Datu Kandang Haji Balangan drg Sudirman menyampaikan, Rumah Sakit Umum Balangan ini diambil dari nama tokoh di Bumi Sanggam.

“Hasil konsultasi kami dengan Bapak Bupati Balangan akhirnya diambil keputusan oleh beliau dengan memberikan nama Rumah Sakit Datu Kandang Haji,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Balangan ,H.Abdul Hadi mengapresiasi tingkat kemajuan Rumah Sakit Balangan baik pelayanan publik ,SDM bahkan peningkatan fisik yang saat ini mulai dikerjakan.

“Tentunya seiring waktu kita menargetkan status Rumah Sakit menjadi madya atau rumah sakit rujukan,”ujarnya .

H.Abdul.Hadi juga menambahkan setelah sekian lamanya Rumah Sakit Umum Balangan ini tidak mempunyai nama khusus dirinya minta direktur RSUD Balangan ,drg.Sudirman, untuk menemui para ahli waris Datu Kandang Haji untuk meminta izin pemberian nama Rumah Sakit Umum Balangan ,dengan nama Datu Kandang Haji.bebernya.

“Setelah kita mendapatkan restu dari para ahli waris Datu Kandang Haji yang merupakan ulama syiar agama Islam di Bumi Sanggam maka hari ini secara bersama-sama kita resmikan menjadi nama rumah sakit,”ujarnya.

 

Peresmian Rumah Sakit Datu Kandang Haji dilakukan oleh Bupati Balangan H.Abdul Hadi dengan pembukaan tirai papan nama Rumah Sakit Datu.Kandang Haji Balangan yang disaksi Forkopinda dan undangan lainnya dan acara ditutup dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Balangan didampingi Ketua PKK Balangan ,Hj.Sri Huriati Hadi.forkopinda ,para pejabat tinggi Pratama dan undangan lainnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait