Tim Pokjanal Posyandu Gelar Rapat Evaluasi terkait Lomba Posyandu Kalsel

Teks foto: Tim Pokjanal Posyandu Kabupaten HSU melaksanakan rapat evaluasi, terkait lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023. (prokopimhsu)

Amuntai, kalselpos.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Rapat Tim Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu tahun 2023.

Berlokasi di Mess Negara Dipa Amuntai, rapat Tim Pokjanal Posyandu dihadiri Pj Ketua TP PKK HSU beserta jajaran, Kepala Dinas DPMD yang memimpin, Dinkes, Pendidikan, Perikanan, Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Kominfosandi, DPPKB, Ketahanan Pangan, para Camat, kepala desa, beserta ketua TP PKK desa dan kader posyandu, Jum’at (16/06).

Bacaan Lainnya

Kadis DPMD Kabupaten HSU Kepala Dinas Rijali Hadi mengatakan, rapat tim membahas mengenai evaluasi, sekaligus persiapan menghadapi lomba posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan untuk tahun 2023.

Rijali meminta SKPD terkait, lebih memaksimalkan pembinaan terhadap yang masih dianggap kurang pada posyandu pemenang yang akan mewakili ke tingkat provinsi.

“Yakni, Posyandu Bunga Mekar dari Desa Teluk Cati, Kecamatan Sungai Tabukan,” katanya.

Ditambahkan, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kerjasama Desa pada DPMD
Amita Susana, bahwa penyampaian profil paling lambat 16 juni 2023 tadi.

“Dimana profil sudah selesai dikerjakan hampir 95 persen dan diperkirakan siang akan 100 persen sehingga siap untuk dikirimkan. Foti dan D/S yang perlu lebih ditekankan lagi pada profil,” imbuhnya.

Disampaikan Amita juga, bahwa untuk lomba posyandu tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023, pihaknya memperkirakan tim verifikasi akan turun sekitar minggu I/II bulan Juli 2023. “Akan dipastikan lagi nantinya pada rapat Pokjanal Posyandu tingkat Provinsi Kalsel dilaksanakan tanggal 19-20 Juni 2023 di Banjarmasin,” infonya.

Sementara, Di kesempatan ini juga
disampaikan beberapa saran/ masukan dari Kabid Promkes Dinkes, Disdik, DPPKB dan juga TP PKK HSU.

Terkait untuk inovasi, diharapkan konsep inovasi posyandu dipahami oleh semua kader, juga diharapkan adanya partisipasi dari TP PKK kecamatan dan TP PKK desa pada kegiatan posyandu.

Menanggapi hal-hal tersebut. Pj TP PKK HSU Sonie Tania Suria mengapresiasi atas dukungan semua SKPD demi lancarnya kegiatan lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalsel tahun 2023.

“Tentunya, kita semua berharap lomba posyandu dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan yang diharapkan,” sampainya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait