Pemkab HSS teken MoU dengan ULM

Teks foto : MoU- Bupati Bupati HSS Achmad Fikry dan Rektor ULM Prof Dr Ahmad memperlihatkan MoU tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pembangunan Daerah.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MoU dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pembangunan Daerah, Senin (12/6).

MoU ditandatangani langsung oleh Bupati Bupati HSS Achmad Fikry dan Rektor ULM Prof Dr Ahmad, yang disaksikan Sekda Muhammad Noor.

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan MoU dengan ULM sudah sejak lama ada dan berharap kerjasama bisa terus dilanjutkan.

Bupati berharap MoU menjadi langkah awal yang bagus dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS.

“Tindak lanjut MoU ini dapat bekerjasama antar OPD dengan ULM,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Sementara itu, Rektor ULM Prof Dr Ahmad, berharap MoU dapat menjadi dasar atau pondasi, untuk lebih meningkatkan pelaksanaan berbagai kegiatan antara ULM dan Pemkab HSS.

Menurutnya, MoU adalah kerjasama meliputi seluruh kegiatan perguruan tinggi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, sehingga termasuk pengembangan kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia Pemda dan masyarakat.

Ia mengatakan, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023 Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi tuan rumah dan ULM sebagai penyelenggara.

Ia mengatakan, dalam Pomnas tahun 2023, dimana salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni renang akan bertanding menggunakan venue di Kabupaten HSS.

“Terima kasih atas dukungan Kabupaten HSS dalam pelaksanaan Pomnas 2023,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait