HSS Dapat Tambahan Tenaga Medis Dokter Spesialis Kandungan Dari Kemenkes

SILATURAHMI - Bupati HSS Achmad Fikry menerima kunjungan silaturahmi Dokter Spesialis Kandangan Yohanes Aditya bersama didampingi Direktur Rumah Sakit Daha Sejahtera dr Masliani.(Prokopim)

Kandangan, kalselpos.com – Meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Daha Sejahtera, Pemerintah Pusat menambah tenaga medis dokter spesialis kandungan (obgyn) di Rumah Sakit (RS) Daha Sejahtera.

Sebagai keluarga baru di manajemen RS Daha Sejahtera, Dokter Spesialis Kandungan, Yohanes Aditya didampingi Direktur RS Daha Sejahtera, Masliani, bersilaturahmi dengan Bupati Achmad Fikry, Selasa (9/5) di ruang kerja bupati.

Bacaan Lainnya

Direktur RS Daha Sejahtera, Masliani, mengatakan Dokter Spesialis Kandungan Yohanes ditempatkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Program Pendayagunaan Dokter Spesialis (PDGS).

“Pelaksanaan program Kementerian Kesehatan selama satu tahun, periode Mei 2023 sampai dengan April 2024,” ujarnya.

Dijelaskannya, PGDS merupakan program sukarela yang ditujukan untuk pemerataan layanan dokter spesialis.

“Dengan kedatangan dokter spesialis ini akan menambah jumlah dokter spesialis di RS Daha Sejahtera,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, dokter spesialis yang ada di RS Daha Sejahtera, yaitu spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis anak, spesialis saraf, spesialis radiologi, spesialis kandungan kebidanan, dan spesialis rehabilitasi medik.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kabupaten HSS khususnya di Kecamatan Daha.

“Selamat datang dan bertugas. Mudahan-mudahan dengan kedatangan para dokter spesialis ini memberikan semangat dan terus bisa bersinergi dengan para bidan dalam mencegah dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” harapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait