Baznas Balangan gelar gerakan cinta zakat

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat menyalurkan zakat melalui Baznas Balangan.(ist)

Paringin, kalselpos.com– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Balangan mengadakan gerakan cinta zakat dan keteladanan kepala daerah dengan membayar zakat bersama dengan para aparatur sipil negara dan pihak lainnya.

“Alhamdulillah mulai dari kepala daerah hingga para ASN sangat antusias sekali untuk membayar zakat melalui Baznas, selain para ASN Pemkab Balangan juga ada dari anggota TNI, Polri, pegawai BUMN, BUMD serta perusahaan swasta,” kata Ketua Baznas Kabupaten Balangan Habib Muhammad Assegaf di Paringin beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Habib Muhammad Assegaf menuturkan bahwa fungsi zakat sendiri tidak lain yaitu tentunya untuk membersihkan harta dari setiap orang yang mempunyai kewajiban untuk mengeluarkan zakat.

Habib melanjutkan fungsi zakat yaitu membersihkan begitu juga dengan harta kalau harta ini tidak dikeluarkan zakatnya maka akan membawa dampak penyakit di antaranya penyakit hati, sombong dan lain-lainnya.

Menurut Habib Muhammad harta yang bersih sendiri tentunya akan membawa pemiliknya kepada perbuatan yang baik pula dalam kesehariannya.

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, dirinya juga mengapresiasi gerakan cinta zakat yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Balangan.

Menurut bupati sendiri melalui gerakan cinta zakat ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para unit satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan untuk berinfak, berzakat dan bersedekah.

 

“Dana yang dikumpulkan oleh Baznas Kabupaten Balangan ini nantinya digunakan untuk pengentasan kemiskinan dan permasalahan sosial yang terjadi di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Oleh karena itu sebut bupati, Pemerintah Kabupaten Balangan akan terus mendorong dan mendukung apa yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Balangan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait