BPN dan Kejari HSU Laksanakan MoU Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan kerjsama MoU antar BPN HSU dengan Kejari HSU di aula Kejari HSU. (adiyat)

Amuntai, kalselpos.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) HSU.

Penandatanganan kerjasama antara kantor Pertanahan dengan Kejari HSU ini, melalui seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) di Aula Kejari HSU, Senin (03/04).

Bacaan Lainnya

Penandatanganan merupakan kerjasama berisi tentang Pemulihan Aset di Bidang Pertanahan dan Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri Kepala BPN HSU bersama staf dan Kajari HSU didampingi Kasi Datun Tri Taruna F, Kasi Intel Asis Budianto, Kasi Pidsus Mhd Fadly Arby, Kasi Pidum M. Widha Prayogi, Kasi PB3R Andris Budianto, dan para Jaksa.

Kepala Kejari HSU Agustiawan Umar menyampaikan, semua patut berbangga karena bisa melakukan kerjasama di bidang pendataan dan tata usaha negara. Di awal tahun 2023, memerintahkan Kasi Datun untuk berkomunikasi dengan instansi terkait dan SKPD, untuk kerjasama dalam bidang tata usaha dan perdata.

“Alhamdulillah kita juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama ini yang diawali dengan BPN HSU. MoU ini menjadi pelengkap dasar saling memahami atas apa yang dapat kita berikan, masukan dan tidak menutup kemungkinan persoalan perdata dapat terjadi di HSU, maka melalui kerjasama ini kita saling membantu demi kepentingan masyarakat dan negara,” katanya.

Sementara, Kepala kantor Pertanahan Kabupaten HSU, Sofia Rachman menyampaikan, dengan dilaksanakannya MoU ini, pihaknya terbantu untuk bantuan pendampingan dari kejaksaan untuk kegiatan- kegiatan di pertanahan.

“Terima Kasih kepada Kejari HSU karena kerjasama ini dapat terlaksana. Kami memang telah lama ingin melaksanakan sinergitas dengan Kejari HSU dan instansi lainnya, dan ini yang pertama. Kami berharap, dapat diberikan pendampingan hukum dapat pelaksanaan tugas kami kedepannya,” ucapnya.

Sofia juga mengungkapkan, MoU ini akan berlanjut kedepannya, meski oleh penerus lainnya, mengingat masa kerjasama ini hanya berjenjang selama dua tahun.

Diakhir kegiatan, dilakukan penandatanganan kerjasama oleh Kajari HSU Agustiawan Umar dan Kepala Pertanahan HSU Sofia Rachman disaksikan oleh para pejabat di BPN dan Kasi Kejari HSU.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait