Siswa SMPN 4 Satui Raih Juara Tiga Lomba Kaligrafi se Kabupaten Tanah Bumbu

- Agustina, siswi kelas IX SMPN 4 Satui yang berhasil meraih juara ketiga kaligrafi se Kabupaten Tanah Bumbu didampingi Kepala Sekolah Tusino SPd. (Istimewa/ kalselpos.com)

Satui, kalselpos.com – Di tengah minimnya jumlah murid, prestasi membanggakan ditoreh siswa SMPN 4 Satui, Kabupaten Tanah Bumbu dengan meraih juara di Olimpiade Olahrag Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

Selain itu, kata Kepala SMPN 4 Satui, Tusino SPd, Rabu (29/3/2023), siswanya juga mengikuti seleksi Pentas Agama Islam (PAI) dalam rangka HUT Tanah Bumbu ke-20 yang diadakan di SMPN 5 Satui Desa Bukit Baru.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dari beberapa cabang yang diikuti, siswa kami mendapat juara pertama kaligrafi, juara kedua puitisasi Alquran dan juara lomba bola voli tingkat kecamatan,” ucapnya.

Juara pertama kaligrafi atas nama Agustina siswi kelas IX, juara kedua puitisasi Alquran diraih Sarmila kelas VIII dan juara ketiga bola voli.

“Kemarin Agustina kembali berlomba di cabang kalografi tingkat kabupaten di Masjid Area Perkantoran Pemkab Tanah Bumbu dan berhasil meraih juara ketiga,” ucap Tusino.

Ditambahkanya, Agustina sendiri belajar kaligrafi secara otodidak. “Saat mau lomba, ada guru yang memberikan bimbingan.”

Tusino mengungkapkan, siswamya tiap tahun mengikuti lomba baik tingkat kecamatan maupun kabupaten, tapi baru tahun 2023 ini mampu bersaing dengan sekolah lebih besar dan meraih juara,” tandasnya.

Dia berharap dengan prestasi ini akan menjadi motivasi siswa lainnya, mereka bisa bersaing dengan SMP lainnya di Tanah Bumbu.

Begitu juga orangtua di sekitar sekolah juga mau menyekolahkan anaknya di SMPN 4 Satui.

“Jumlah siswa kami masih minim, hanya 30 orang dengan rincian kelas VII hanya 4 orang, kelas VIII ada 11 orang dan kelas IX sebanyak 15 orang,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait