Pemda mediasi kepemilikan lahan di Siring Pagatan

Pertemuan warga pesisir siring Pagatan saat berada di Ruang Rapat Bersujud, Kantor Bupati Tanah Bumbu. (istimewa)

Batulicin, kalselpos.com

Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan mediasi dengan warga yang memiliki lahan dan bermukim di pesisir siring Pagatan.

Bacaan Lainnya

 

Mediasi difasilitasi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Tanbu dengan pemerintah daerah, di Ruang Rapat Bersujud, Kantor Bupati Tanbu, Kamis (9/2/2023).

 

Rapat penyelesaian pembebasan lahan siring Pagatan dibuka bupati yang diwakilkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir H Riduan.

 

Riduan menyambut baik atas dilaksanakannya rapat penyelesaian pembebasan lahan siring Pantai Pagatan yang berada di Desa Sungai Lembu.

 

“Kami menyambut baik pembahasan terkait dengan nilai atau harga pembebasan lahan dan penandatanganan persetujuannya,” ucapnya.

 

Hal tersebut menurutnya sangat penting, dengan tujuannya untuk mendapatkan kesepakatan dan menghidupkan kembali area di sekitaran siring Pagatan.

 

“Saya berharap kepada seluruh peserta rapat dan pemangku kepentingan, khususnya Pemerintah Daerah agar bisa saling bekerja sama dan bersinegis,” harapnya.

 

Dengan saling bekerjasama dan bersinergis akan lebih mudah untuk memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam yang arif, “Tenutunya dengan memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan,” tukasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait