Tertahan Sampah, Selokan Dibersihkan Samapta Polres HSU

Satuan Samapta Polres HSU bersihkan saluran air yang menyumbat. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Lokasi selokan/ saluran air menjadi salah satu fungsi mengurangi dampak banjir. Namun, bagaimana bila selokan tersebut tersendat atau tertutup akibat sampah yang menahannya, sehingga menimbulkan bau tidak sedap dan juga aliran air terganggu yang dapat menjadi dampak banjir.

Ini yang dilakukan petugas dari Satuan Samapta Polres Hulu Sungai Utara (HSU) yang bertugas piket, menjalankan bakti sosial. Petugas membersihkan beberapa titik lokasi selokan yang tersendat, akibat sampah dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F menyampaikan, petugas Samapta yang piket dipimpin langsung oleh KBO Samapta Ipda Fannan, dalam menjalankan sosial survei di Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Minggu (22/01) pagi.

“Lokasi yang menjadi kegiatan sosial, di mulai dari depan Polres, selokan Rumah Sakit Amuntai, kemudian menyasar di wilayah Kelurahan Sungai Malang, tepatnya di sekitaran lapangan bola,” kata Ipda Fannan.

Kegiatan ini juga bertujuan mengantisipasi banjir, karena kerap dari beberapa titik tadi, sering terdampak banjir.

Dicontohkannya di sekitaran lapangan Sungai Malang kondisinya sangat kotor dan tersumbat, dikarenakan bungkusan makanan dan minuman dari plastik.

“Kondisinya sangat kotor, memang harus segera dibersihkan, setidaknya dapat menjadikan aliran air tidak tersumbat lagi,” jelasnya.

Petugas yang membersihkan, bermodalkan sekop dan cangkul, sekalian mengangkat satu-persatu sampah plastik di aliran air yang sudah hitam tersebut.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait