Manfaatkan Lahan Basah, Poktan Palawija Makmur Berhasil Panen Semangka

PANEN- Bupati HSS Achmad Fikry panen sedangkan di Poktan Palawija Makmur.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Kelompok Tani (Poktan) Palawija Makmur, memanfaatkan lahan basah menanam semangka.

“Usaha Poktan Palawija Makmur memiliki semangat yang tinggi dalam berikhtiar, hingga pada akhirnya mencapai hasil yang luar biasa,” ujar Bupati HSS Achmad Fikry saat syukuran panen raya semangka, di Desa Paramaian, Daha Utara, Rabu (18/1).

Bacaan Lainnya

Bupati mengaku sangat bersyukur, karena berkesempatan hadir dan secara langsung melihat serta memanen semangka di kebun Poktan Palawija Makmur.

“Saya sangat senang dan bersyukur sekali melihat semangkanya besar-besar dan segar,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Bupati berpesan kepada seluruh petani untuk tidak menyerah dengan kondisi alam, serta terus berinovasi dalam menjalankan roda pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS, Muhammad Noor mengatakan, kebun semangka yang dipanen memiliki lahan seluas 17 hektar, dikelola oleh Poktan Palawija Makmur dari Desa Baruh Jaya, Kecamatan Daha Selatan.

Dikatakannya, Poktan Palawija Makmur yang diketuai Khalidi selalu berinovasi dalam usaha pertanian, dan alhamdulillah berhasil panen semangka.

“Keberhasil Poktan Palawija Makmur tidak terlepas dari inovasi pembuatan tanggul keliling dengan tata kelola air yang bagus,” ujarnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait