Polres Tapin Jumat Curhat Bersama Penarik Becak dan Bentor

Wakapolres Tapin Kompol Adhiningrum akrab dengan penarik becak pada gelaran jumat curhat.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Kepolisian Resort Tapin kumpulan para komunitas penari becak dan bentor di Halaman Kantor Bupati Tapin lama Jalan Bregjend H Hasan Basri Rantau. Jumat (6/1) kemarin pagi.

Kegiatan tersebut dikemas dalam Jumat Curhat Kapolres Tapin dan Penjabat Utama Polres Tapin bersama Toga, Tomas dan Masyarakat.
Jumat Curhat di pimpin oleh Wakapolres Tapin Kompol Adhiningrum, Kabag Ops Polres Tapin AKP Faisal Amri Nasution, Kasat Lantas AKP Imam dan Kasat Binmas.

Bacaan Lainnya

Dalam jumat curhat digelar di ruang terbuka hanya duduk di kursi tidak dalam sebuah tenda besar, terjalin hubungan yang harmonis antara penarik becak, Bentor dengan aparat Kepolisian Tapin dan juga tanya jawab apa yang menjadi permasalahan juga masukan serta keluhan sampai dari Tata cara pelaporan jika ada pengguna atau pengedar narkotika di wilayah tempat tinggal, pihak Kepolisian menjamin untuk mengamankan identitas pelapor tetap aman.

Wakapolres Tapin Kompol Adhiningrum menjelaskan, kegiatan jumat curhat ini sudah yang kedua kali digelar Polres Tapin, kali ini mengumpulkan para penarik becak dan bentor yang beroperasi di Kabupaten Tapin.

“Jumat Curhat kali ini, Polres Tapin mengumpulkan para penarik becak dan Bentor di alam terbuka tanpa tenda dengan mengambil tempat halaman eks Kantor Bupati Tapin, “jelasnya.

Dikatakannya bahwa Jumat Curhat, merupakan program Polri yang serentak digelar sebagai bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan, keluhan maupun masukan dari masyarakat di wilayah lingkungan Polres Se Indonesia.

Dalam pertemuan itu terungkap, saran dari para penarik becak agar mereka merasa aman dari tindakan premanisme dalam bekerja, sekiranya dari pihak Polres Tapin dapat meningkatkan kegiatan patroli.

Kedua masukan dari penarik bentor meminta bagaimana mengurus ijin penggunaan bentor (becak Motor) agar bisa beroperasi di Kab Tapin.
Adapun masukan dan saran kata mantan Kasat Lantas Polres Tapin ini, untuk becak, tentunya pihak Kepolisian selalu giat melakukan patrol agar tindak kejahatan tidak terjadi di Kab Tapin dan kedua terkait perijinan akan kita koordinasikan dengan Dinas Perhubungan dengan melihat aturan perundang-undangannya.

“Terkait ijin operasional Bentor tentunya kita koordinasikan dengan Dinas Perhubungan serta aturan yang ada, “ katanya.

Dalam kegiatan jum’at curhat dilakukan ada pengecekan kesehatan gratis dan di tutup dengan pembagian makan gratis oleh Pihak Kepolisian Resort Tapin.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait