Tinjau Dua Proyek Belum Rampung, Komisi III Pastikan Selesai Sesuai Perkiraan

TINJAU - Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Emi Lasari (kiri) beserta Wakil Ketua Komisi III, Ririk Sumari (kanan) saat meninjau proyek pengerjaan trotoar di Jalan Panglima Batur, Selasa (3/1) .(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Komisi III DPRD Kota Banjarbaru tinjau dua proyek pengerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarbaru, Selasa (3/1).

 

Bacaan Lainnya

Dalam tinjauan ini, ada dua lokasi yang dikunjungi. Pertama, Jembatan Penyebarangan Orang (JPO), dan trotoar di sekitar Jalan Panglima Batur.

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Emi Lasari mengatakan, tinjauan kali ini bertujuan melihat dua pengerjaan proyek PUPR yang belum rampung di tahun 2022.

“Serta, pembebasan lahan embung (tandon air) di Cempaka yang belum rampung di kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2022,” ucap Emi.

Emi juga menuturkan, dari hasil pengerjaan dapat dilihat bagaimana hasil komunikasi Dinas terkait (PUPR) dengan kontraktor terkait.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Ririk Sumari menyebut tugas Komisi III memastikan pengerjaan proyek tersebut sesuai dengan tanggal kontrak.

Terkait keterlambatan pengerjaan, dari keterangan Dinas terkait, Ririk menyebut dipengaruhi beberapa hal. Semisal, tersendatnya pengiriman bahan material dengan alasan cuaca.

 

Sedangkan masalah teknis di lapangan, merupakan kewenangan dari Dinas PUPR.

Lebih lanjut, terkait evaluasi, Ririk mengucap bakal dilakukan setelah proyek selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat.

“Untuk evaluasi, kami kira menunggu dari masyarakat. Biarkan masyarakat yang menilai sendiri,” tutup Ririk.

Sebagai informasi, dua proyek pengerjaan Dinas PUPR Kota Banjarbaru yang belum rampung meliputi proyek pengerjaan JPO dengan presentasi pengerjaan sebesar 99,7 persen dan trotoar sebesar 98 persen.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait