Edukasi Masyarakat, Dispera KPLH bersama PMI Susur Sungai Amandit Bersih-bersih Sampah

BERSIH SAMPAH- Tim Relawan susur sungai membersihan sampai di Sungai Amandit.(Prokopim)

Kandangan, kalselpos.com
Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten HSS bersama Palang Merah Indonesia (PMI) susur sungai melakukan pembersihan sampah-sampah di Sungai Amandit, Minggu (25/12).

Susur sungai pembersihan sampah-sampah di Sungai Amandit dilakukan salam rangka memperingati hari PMI, yang dilepas oleh Bupati HSS Achmad Fikry didamping Sekda Muhammad Noor.

Bacaan Lainnya

Kepala Dispera KPLH Kab. HSS Ronaldy Prana Putra mengatakan susur sungai memberikan edukasi pada masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Susur sungai diikuti 200 relawan, BPBD, Kerukunan BPK, Tagana, Baling-baling Rescue, FAJI HSS, Forisa, Forum Komunitas Hijau, KPA Meratus Hijau, dan perwakilan dari perusahaan,” ujar Ronaldy.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry berharap, kegiatan tidak hanya memungut sampah rumah tangga sungai, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tidak membuang sesuatu yang tidak berguna ke sungai.

Menurut bupati, sungai ini merupakan problem yang sangat kompleks, saat keruh masyarakat sangat ribut yang seakan-akan pemerintah daerah diam tidak menangani,. “Sebaliknya apabila sungai jernih malah tidak ada kabarnya,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Bupati mengimbau, himbau kepada Perusahaan Tambang agar tidak main kucing-kucingan dan lebih bijak dalam apa yang dilakukannya.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam memberikan edukasi untuk lebih mencintai sungai sebagai ciptaan Allah SWT,” tandas Bupati Achmad Fikry.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait