Asisten I Setdakab Kotabaru hadiri Verifikasi Penilaian Lapangan Germas Provinsi Kalsel

Asisten I Sekdakab Kotabaru, H Minggu Basuki MAP memberikan sambutan pada penilaian Germas Provinsi Kalsel.

Kotabaru, kalselpos.com– Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Minggu Basuki M AP menghadiri acara Verifikasi Penilaian Lapangan dari Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Award Tahun 2022 Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/12) siang.

Acara tersebut bertempat di Gedung Paris Barantai Kotabaru yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Germas Award Provinsi Kalimatan Selatan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Minggu Basuki dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada semua tim penilai Germas Award yang telah hadir di Kabupaten Kotabaru.

“Dengan adanya Germas diharapkan akan dapat meningkatnya kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup sehat dengan cara berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Asisten I Sekda H Minggu Basuki.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Verifikasi Lapangan Germas Award Provinsi Kalimantan Selatan Mursidi Skm M Kes bahwa, gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas secara Nasional akan dilaksanakan dan diadakan ditahun depan secara resmi serta dinilai oleh Presiden Republik Indonesia.

“Ini merupakan program bergengsi dimana nanti Provinsi dan Kabupaten terbaik dalam penilaian akan mendapatkan penghargaan dan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan untuk tahun ini Provinsi Kalimantan Selatan adalah yang pertama kali nya menerapkan visi misi penilaian Germas,” ucap Ketua Tim Germas

“Penilaian ini sudah dimulai sejak bulan Agustus yang telah lalu dan Germas terbaik dari 5 Klaster dari tim penilaian serta satu tata kelola Germas Kalimantan Selatan merupakan termasuk dari salah satu 5 Provinsi terbaik,” ungkapnya.

Di kesempatan ini ada pula persembahan dari Kader Posyandu Kecamatan Pulau Laut utara dan Kecamatan PulauLaut Sigam dengan yel-yel Germas dalam pembukaan acara ini.

 

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait