Disparpora Kotabaru gelar Pentas Seni Meranti Putih Performance ART Fest 1 tahun 2022

Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Risa Ahyani memberikan sambutan sekaligus membuka acara Pentas Seni Meranti Putih Performance ART Fest 1 tahun 2022.Muliana / kalselpos.com

Kotabaru,kalselpos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Pemudaan dan Olahraga (Disparpora) mengelar acara Meranti Putih Performance ART Fest 1 tahun 2022 yang dilaksanakan di tempat wisata Hutan Meranti Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara, Jumat (25/11) sore.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Disparpora yang juga membuka acara ini secara langsung, perwakilan dari jajaran Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihak perusahaan, Kepala Desa, Seniman dan masyarakat yang menyaksikan pembukaan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Risa Ahyani mengatakan, rasa syukur dan bangga dengan terlaksananya Meranti Putih Performance ART Fest 1 tahun 2022 yang merupakan sebuah ruang apresiasi untuk mengembangkan seni modern dan kontemporer serta kulinari sehingga dapat menjadi wahana yang efektif dan dapat mewadahi naluri kreatif para seniman lintas generasi untuk menampilkan kreatifitasnya serta untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai berkesenian dalam masyarakat.

Disamping itu festival ini juga untuk mempromosikan ekowisata hutan meranti sebagai salah satu objek wisata unggulan yang ada di Kabupaten Kotabaru sehingga ke depan akan semakin meningkat jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Saijaan ini.

“Dengan kunjungan wisatawan yang terus meningkat maka dipastikan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah,” ujar Risa sapaan dekat Plt Kadis Disparpora ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa, seni adalah sarana ampuh yang sapat menciptakan ikatan antara individu dan masyarakat maka karena itu penyelenggaraan event ini bukan hanya bukan hanya mendorong pelaku ekosistem seni untuk bereksperimen namun juga akan menumbuhkan jalinan silaturrahmi, keakraban dan kekeluargaan di antara seluruh masyarakat.

“Saya mengajak di momen yang baik ini seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk mampu berkarya, berkreasi, berinovasi dan menggerakkan sektor ekonomi kreatif sekaligus menjaga kelestarian hutan dan alam di Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya

Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan sektor pariwisata, seni dan budaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta memberikan dukungan agar generasi muda khususnya para pelaku seni pertunjukkan dapat terjaga dan terwadahi dengan baik salah satunya melalui penyelenggaraan Meranti Putih Performance Art Fest 1 tahun 2022,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksanaan kegiatan Fitri Fahriannor bahwa,
Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga mengagas sebuah event dengan nama Meranti Putih Performance Art fest#1 dengan tema Aku Ingin Menjadi Hijau dengan topik utamnya ada 3 kategori yang diikuti dan di pentaskan.

Diakhir acara juga ada penyerahan bibit Pohon Kayu Ulin dari pihak pihak perusahaan untuk ditanam di Puncak Hutan Meranti yang diterima oleh Plt Kepala Dinas Disparpora dan perwakilan jajaran Forkopimda.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait