Disporapar HSU adakan LKBB SMA Sederajat

Siswa SMA/ sederajat ikuti LKBB Hari Sumpah Pemuda Ke-94. (diskominfosandi)/ kalselpos

Amuntai, kalselpos.com– Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA/ Sederajat Se-Kabupaten HSU.

Sembilan tim dari berbagai sekolah ikut berpartisipasi dalam LKBB yang digelar di Gedung Indoor Tennis Stadion Olahraga Pangeran Suryanata, Rabu (19/10).

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Disporapar HSU Junaidi Gunawan, mengatakan, lomba ini digelar pula, sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan, persatuan dan kerjasama di samping juga untuk meningkatkan prestasi.

” Kami berharap, di tahun-tahun yang akan datang, tidak hanya melibatkan jenjang SMA/ Sederajat, tetapi juga bisa melibatkan jenjang SLTP/ sederajat,” kata Junaidi.

Di samping menuntut keserasian dan kekompakan dalam baris-berbaris, para peserta juga dituntut untuk bisa menampilkan kreativitas melalui variasi baris-berbaris, ditambah kostum yang menarik juga menjadi penilaian tersendiri bagi dewan juri.

Lebih jauh, Ia juga berharap melalui kegiatan ini akan menjadikan dan membentuk karakter yang baik bagi para peserta sebagai penerus pembangunan bangsa.

Sebagai informasi, adapun daftar pemenang dalam LKBB kali ini diraih oleh SMAN 1 Amuntai sebagai juara 1, disusul MA NIPA Rakha dan SMKN 1 Amuntai sebagai juara 2 dan 3.

Penilaian Danton terbaik diraih oleh siswa MA NIPA Rakha, M Aidil Mubarak, sedangkan juara favorit dan kostum terbaik kembali diraih oleh SMKN 1 Amuntai.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait