Dinding Kantor Polres Luwu Dipenuhi Coretan Sarang Korupsi dan Pungli

Salah saru coretan dinding yang ditemukan di Polres Lawu Sulsel.(ist/net)/ kalselpos.com

kalselpos.com – Viral di media sosial dinding Kantor Polres Luwu, Sulawesi Selatan, dipenuhi dengan coretan yang bertuliskan “sarang korupsi” dan “sarang pungli”.

Coretan itu ditemukan di sejumlah ruangan seperti di dinding ruang Satreskrim, Satlantas, Satnarkoba Mapolres Luwu dan sebuah mobil patroli.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari berbagai media menyebutkan pelaku aksi vandalisme tersebut seorang anggota polisi dan sudah diamankan di Propam.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Sabtu (15/10) membenarkan pelakunya adalah oknum polisi di kantor Polres Luwu
berinisial HR berpangkat Aipda.

“Ia pernah menjabat sebagai Kanit Tipikor Satreskrim Polres Luwu,” ujarnya.

Namun, kata Arisandi bahwa HR sebelumnya pernah menjalani perawatan Poliklinik Jiwa RSUD Batara Guru pada tanggal 16 Februari 2021 hingga 22 Februari 2022 lalu. Kemudian hasil pemeriksaan itu HR didiagnosa menderita psikotik akut.

“Ia pernah dapatkan rawat inap di Poli jiwa. Itu oknum sering mengamuk dan menolak untuk meminum resep obat dari dokternya,” bebernya.

Setelah menjalani perawatan medis, kata Arisandi, HR kemudian diizinkan pulang dan menjalani perawatan jalan, sehingga HR kembali bertugas di Polres Luwu seperti biasanya.

Meski demikian, akibat perbuatannya tersebut HR pun saat ini telah diamankan oleh pihak Propam Polres Luwu untuk menjalani pemeriksaan.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait