18 Advokat baru KAI pimpinan Tjoe Tjoe Sandjaya resmi di-Sumpah ketua PT Banjarmasin

USAI PELAKSANAAN SUMPAH - 18 Advokat baru KAI pimpinan Tjoe Tjoe Sandjaya berfoto bersama, usai pelaksanaan pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Banjarmasin, di Banjarbaru, Selasa (4/10/22) siang. s.a lingga.kalselpos.com

Banjarbaru, kalselpos.com – Sebanyak 18 orang Advokat baru yang tergabung dalam Kongres Advokat Indonesia (KAI) pimpinan Adv Dr H Tjoe Tjoe Sandjaya Hernato SH MH, Selasa (4/10/22) siang, resmi diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin, Dr H Gusrizal SH M.Hum, di Banjarbaru.

Sidang terbuka dengan agenda Pengambilan Sumpah Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, ini didasari surat dari Presiden KAI Nomor 05/HON/DPP-KAI/IX/2022.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan dimaksud, beberapa orang pengurus, seperti Adv Dr Sugeng Aribowo SH MH selaku Direktur Pendidikan dan Ujian Advokat pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KAI, dan juga Adv Dr Junaidi SH MH, selaku Ketua DPD KAI Kalsel di dampingi beberapa orang Wakil Ketua, seperti Adv Dr Joko Sutrisno, Adv Muhammad Irana Yudiartika SH MH serta Sekretaris Daerah KAI Kalsel, Adv Rolly Muliadzi SH MH.

Pengambilan sumpah
Advokat dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan tidak mengurangi kualitas prosesi sidang terbuka yang suasananya penuh sakral dan khidmat.

Pada kesempatan tersebut, ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Dr H Gusrizal SH M.Hum, berpesan kepada seluruh Advokat yang diambil sumpahnya untuk dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu, sekaligus melaksanakan profesi sesuai sumpah Advokat.

Sementara, Ketua DPD KAI Kalsel, Adv Dr Junaidi SH MH, menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Ketua PT Banjarmasin, atas terlaksananya pengambilan sumpah terhadap 18 orang Advokatnya.

“Kepada Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin beserta seluruh jajaran yang telah membantu acara pengambilan sumpah dengan lancar dan sukses, kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

 

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait