Dandim 1004/Kotabaru dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Mengukuhkan Dandim 1004 / Kotabaru Letkol INF Boni Berdian sebagai Bapak Asuh Anak Stunting.

KOTABARU, kalselpos.com – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengukuhkan Dandim 1004 / Kotabaru Letkol INF Boni Berdian sebagai Bapak Asuh Anak Stunting.

Acara pengukuhan dihadiri Sekda kab kotabaru H Said Akhmad, Kejari Kotabaru Andi Irfan Safruddin, Forkopimda ,Tp PKK , Dharma wanita serta jajaran kodim 1004/Kotabaru dan tamu undangan lainnya . Bertempat digedung Paris barantai Kotabaru, Kamis (29/9/22).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Dandim 1004/ Kotabaru Letkol INF Boni Berdian, Frogram nasional yang sudah dicanangkan Presiden RI bahwa penurunan angka stunting di Indonesia ini ditindaklanjuti BKKBN bekerjasama stake holder terkait.

“Kita bersama sama untuk mencoba membuat terbosan untuk melakukan hal hal yang fositif kedepan untuk menurunkan angka stunting ini,” ujar Dandim.

Bahwa ini merupakan masalah bersama yang harus kita selesaikan yang perlu kita tindaklanjuti tercipta nya sumber daya manusia yang unggul di masa yang akan datang, kita ketahui anak anak stunting memiliki ciri khas yang kurang normal seperti anak anak bisa dan memiliki keterlambatan dalam berpikir, hampir 50 persen kasus stunting, tentu dari kehamilan kemudian juga kurang bagus nya gizi diberikan kepada anak tersebut sehingga saya harapkan kedepan generasi penerus ini dapat berkembang baik, kemudian diganti generasi penerus yang nanti menggantikan kita bersama.

“Gelar bapak asuh stunting yang dikukuhkan kepada saya selaku Dandim 1004/ Kotabaru ini adalah tanggung jawab berat bagi saya peribadi tentu kedepan juga saya akan optimis berkalobrasi dengan TNI pemerintahan dengan Intansi terkait yang berperan dalam menekan pertumbuhan jumlah anak stunting terutama di wilayah kabupaten Kotabaru,” ucapnya.

“Kami akan membuka peluang kepada semua pihak selalu berkomunikasi tentang hal hal yang terkait penanganan stunting diwilayah kabupaten Kotabaru serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun komitmen untuk bekerja aksi nyata diamana setiap masyarakat harus berperan aktif ikut berkontribusi memberikan bantuan kepada penderita stunting diwilayah kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait