Desa Wisata di Sleman mulai terima tamu untuk melakukan aktivitas Tradisional

Wisatawan saat mengikuti flashmob.(antara).kalselpos.com

Sleman, kalselpos.com – Sejumlah destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Diantaranya, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Tebing Breksi (Shiva Plateau) di Kapanewon (Kecamatan) Prambanan.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Wasita di Sleman, baru – baru ini.

“Banyak desa wisata di Sleman saat ini sudah mulai menerima tamu untuk melakukan aktivitas tradisional yang ditawarkan oleh masing-masing desa wisata,” ujar Warsita.

Sementara, masyarakat dan pelaku pariwisata di Sleman sudah mulai menangkap peluang pengembangan destinasi wisata budaya dan minat khusus dengan membuka destinasi baru.

Menurutnya, wisata budaya dan wisata minat khusus saat ini sedang banyak digemari wisatawan, dan peluang ini banyak ditangkap masyarakat dan pelaku wisata dengan mengembangkan destinasi wisata budaya dan minat khusus.

Sedangkan destinasi wisata budaya yang mulai dikembangkan masyarakat dan pelaku wisata diantaranya Tankaman, Nawang Jagad, Jejak Kolonial, Lorong Oksigen.

Ada juga Hargo Ecopark, Teras Kaliurang, Bukit Klangon, Teras Merapi dan lainnya,” katanya.

Selain itu potensi wisata religi di Kabupaten Sleman juga akan terus dikembangkan di berbagai lokasi seperti destinasi Syeh Jumadil Qubro di Desa Wisata Turgo Purwobinangun Pakem.

Kemudian Makam Kyai Bagus Khasantuka di Sidoagung Godean dan beberapa masjid bersejarah yaitu Masjid Mlangi, Masjid Plosokuning, Masjid Sulthoni Wotgaleh.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait