Tumbuhkan Minat Baca WBP, Lapas Banjarbaru Adakan Perpustakaan Keliling

Petugas Lapas Banjarbaru mengadakan Perpustakaan Keliling untuk mendongkrak minat baca warga Binaan. Jaelani Hasan.kalselpos.com

Banjarbaru, kalselpos.com – Salah satu upaya dalam membina narapidana untuk siap kembali ke masyarakat adalah dengan menumbuhkan minat warga binaan dalam membaca buku.

Untuk mewujudkannya, Lapas Kelas IIB Banjarbaru mengadakan program perpustakaan keliling (perpusling) di depan blok hunian pada Kamis (22/09/2022). Warga binaan tampak antusias memilih buku di rak yang tersedia dan kemudian membacanya.

Bacaan Lainnya

“perpustakaan keliling ini kita adakan untuk menumbuhkan minat baca warga binaan dan ini adalah salah satu pembinaan yang kita berikan sebaga bekal pengetahuan mereka setelah bebas nanti.” terang Amico Balalembang selaku Kalapas Kelas IIB Banjarbaru

Salah satu warga binaan Lapas Banjarbaru, yang akrab disapa Aldi mengungkapkan antusiasnya dengan adanya layanan perpustakaan keliling bagi warga binaan.

“ulun pribadi sebenarnya tidak terlalu hobi membaca buku, cuman melihat perputakaan keliling dibuka hari ini, ulun jadi minat mendatanginya. Buku-bukunya bagus, lumayan pak untuk menambah pengetahuan. Harapan ulun, semoga tiap hari bisa diadakan, jadi nanti bisa rutin membaca buku.” ungkapnya

Saat ini, perpustakaan Lapas Banjarbaru telah memiliki kurang lebih 400 buku bacaan hibah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, yang terdiri dari referensi buku-buku keagamaan, pengetahuan umum, keterampilan, maupun buku fiksi.

Perpustakaan keliling di Lapas Banjarbaru dibuka setiap hari senin sampai dengan hari sabtu dan dimulai pukul 09.00 hingga 11.30 WITA. Warga binaan juga diperbolehkan untuk meminjam buku selama satu hari untuk dibawa ke kamar hunian.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait