Pemkab Bantu Korban Kebakaran di Amuntai Selatan

Plt Bupati HSU H Husairi menyerahkan bantuan. (prokopim)kalselpos.com

Amuntai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Ujung Murung dan Ilir Mesjid, di Kecamatan Amuntai Selatan.

Penyerahan dilakukan Plt Bupati HSU Husair, Lc kepada para korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

Musibah kebakaran, Rabu (14/9) terjadi subuh yang mengakibatkan Delapan bangunan rumah terbakar. Dari Delapan bangunan tersebut sebanyak enam buah rumah terbakar seratus persen dan dua buah rumah terbakar lima puluh persen.

Husairi menyerahkan, sebanyak delapan paket bantuan bagi korban musibah kebakaran yang diserahkan langsung kepada perwakilan masing – masing Kepala Keluarga (KK) yang terdampak musibah kebakaran ini.

“Adapun paket yang diserahkan antara lain , sembako, alat masak, matras dan lain – lain,” kata Plt. Kepala Dinas Sosial HSU Zaky Mubarak.

Ia menjelaskan, bantuan paket standar yang diberikan bagi korban bencana dan merupakan bantuan awal yang diberikan pasca terjadi musibah ataupun bencana alam.

“Adapun untuk tenda pengungsi dan dapur umum menunggu permintaan dari korban musibah kebakaran, hal ini dikarenakan korban musibah kebakaran maupun bencana biasanya terlebih dahulu memilih untuk mengungsi ketempat sanak keluarga dan tetangga terdekat,” jelasnya.

Plt. Bupati HSU menyampaikan bela sungkawa dan duka bagi korban musibah kebakaran. Dirinya berharap seluruh korban musibah kebakaran dapat bersabar dan mengambil hikmah dari musibah kebakaran ini.

“Kita berdoa mudah-mudahan para korban musibah kebakaran dapat bangkit dan pulih lebih cepat serta ditambahkan rezekinya, sehingga semua yang hilang kembali seperti semula bahkan lebih lagi,” sampainya.

Kades Ujung Murung Marlani, menyampaikan,
musibah kebakaran yang terjadi di waktu pagi itu, membuat sebagian besar masyarakat kurang mengetahui, sehingga disaat kobaran api telah membesar.

Barulah masyarakat menyadari bahwa telah terjadi kebakaran. Kesiapsiagaan dan kesigapan barisan pemadam kebakaran di wilayah kabupaten HSU akhirnya mampu menjinakkan kebakaran.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait