Mendekati tahap peresmian MPP, Noormiliyani temui Men-PANRB

Bupati Hj. Noormiliyani AS saat ke Kantor Kemen-PANRB temui Men-PANRB Abdullah Azwar Anas di Jakarta. (ist) muliadi/relhum.kalselpos.com

Marabahan, kalselpos.com – Mendekati tahap-tahap peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP), Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menyambangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PANRB) di Jakarta, Rabu (14/09/2022) pagi.

Noormiliyani hadir di Kantor Kemen-PANRB Jalan Jenderal Sudirman No.69 Jakarta Selatan didampingi Sekdakab Barito Kuala H Zulkipli Yadi Noor, Asisten Bidang Administrasi Umum Wiwien Masruri dan Kabag Organisasi Setdakab Batola H Ibadurrahman.

Bacaan Lainnya

Kehadiran rombongan mendapat sambutan hangat dari Men-PANRB Abdullah Azwar Anas beserta Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen-PANRB Diah Natalisa.
“Kami memohon kesediaan pak Menteri untuk meresmikan MPP yang ada daerah kami,” harap Noormiliyani.

Menteri yang merupakan teman sejawat dari suami Noormiliyani sewaktu sama-sama menjadi anggota Komisi V DPR-RI itu tampak memberi respon positif.

Ia menyatakan, jika berkesempatan hadir di Kabupaten Barito Kuala rencananya sekaligus untuk memberikan dorongan bagi Pemprov Kalsel dalam rangka penggalakan penerapan implementasi MPP di wilayah kabupaten/kota lainnya di Kalsel.

“Setidaknya jika memang berkesempatan kita akan mem-push provinsi tentang MPP ini,” ujarnya.

Seperti diketahui revitalisasi MPP Kabupaten Barito Kuala telah mendekati penyelesaian dan berdasarkan skedule minggu ketiga September 2022 dilakukan pemeriksaan kelengkapan serta penempatan dari DPMPTSP.

Namun sebelum itu, lanjutnya, dilakukan perjanjian kerjasama di minggu kedua September sekaligus uji coba hingga minggu ketiga Oktober.

Sedangkan peresmian direncanakan dilaksanakan pertengahan Oktober 2022 kendati terlebih dahulu dilakukan verifikasi dari Kemen-PANRB di minggu-minggu terakhir September atau minggu pertama Oktober.

Dalam suatu kesempatan rapat evaluasi Bupati Noormiliyani menyatakan revitalisasi MPP perlu dilakukan pembenahan menyangkut keberadaan lingkungan dan halaman depan gedung MPP baik berupa taman, kelengkapan aksesorisnya, maupun interior penunjang lainnya.

“MPP kita ini keberadaannya sudah strategis terletak di pinggir jalan. Tinggal bagaimana memoles dan melengkapinya agar mimiliki ciri khas tersendiri sehingga mudah dicari dan begitu dilihat dikenali,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menginginkan jangka panjangnya MPP terus berkesinambungan dan berkembang bahkan menjadi ikon bagi daerah dan kebanggaan masyarakat.

“Jadi yang perlu kita pikirkan dan menjadi PR bagaimana ke depan keberadaan MPP ini bisa menjadi keunggulan tersendiri dan kebanggaan masyarakat,” pungkasnya.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait