Tekan Stunting, GOW Balangan Gencar Sosialisasikan PHBS

Ketua GOW Balangan Megawati Ulpah saat melaksanakan sosialisasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai.(ist)wandi/ant(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Dalam upaya menekan angka stuntingGabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan gencar mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Belum lama tadi GOW Balangan melaksanakan sosialisasi di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai,

Bacaan Lainnya

Ketua GOW Balangan Megawati Ulpah di Paringin mengatakan, hal ini perlu dilakukan sehingga ia berharap melalui sosialisasi tersebut mampu menjaga kesehatan ibu dan anak.

Ditambahkannya, betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup yang bersih, tentunya untuk mencegah dan menanggulangi stunting.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan dan Ketua TP PKK Balangan atas dukungan yang diberikan baik berupa pendanaan maupun dukungan lainnya.

Dengan demikian, tambahnya, GOW Balangan bisa melaksanakan dan menjalankan amanah dari visi-misi kepala daerah, agar Kabupaten Balangan terlepas dari bahaya stunting.

“Kami sangat berharap kepada seluruh pihak, agar ikut andil dalam pemberantasan pencegahan stunting, karena hal ini merupakan program dari pemerintah,” imbuhnya.

Diketahui, stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita atau bayi di bawah usia lima tahun akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait