Beberapa Titik di Kecamatan Angsana Banjir Lagi, Polres Tanbu Urai Jalur Kemacetan

Salah satu lokasi titik banjir di Kecamatan Angsana, pada pukul 04.50 Wita, Minggu (04/9).(Foto: Istimewa) Salah satu lokasi titik banjir di Kecamatan Angsana, pada pukul 04.50 Wita, Minggu (04/9).(Foto: Istimewa) Kristiawan (kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Banjir di sebagian wilayah Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) terjadi di beberapa titik.

Pada Minggu 04 September 2022, telah terjadi banjir di wilayah Kecamatan Angsana sejak pukul 04.30 Wita yang di akibatkan oleh curah hujan yang deras terus menerus.

Bacaan Lainnya

Pantauan kalselpos.com di lapangan titik banjir terjadi di Bantaran sungai Nibung, yakni Jalan Provinsi Km 193 Desa Karang Indah, Kecamanatan Angsana, sempat terjadi banjir dari jam 04.30 Wita sampai sekarang (08.00) dengan ketinggian mencapai sekitar 30 cm yang sempat menggenangi jalan raya atau aspal sepanjang 300 Meter.

Titik kedua Perumahan Milia Residence Desa Angsana, air menggenangi setinggi sekitar 60 cm dan yang ketiga berada di
Perbatasan Desa Banjar Sari dan Desa Bayan Sari air menggenangi sekitar 60 cm.

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, SIK melalui Kasi Humas Polres setempat saat dihubungi kalselpos.com melalui selulernya mengatakan, akibat terjadinya banjir dari luapan air sunga Nibung mengakibatkan kemacetan lantaran pengguna jalan menggunakan sistem buka tutup 1 arah.

“Untuk itu personil kami di lapangan bersama Polsek Angsana melakukan tindakan dengan melakukan PAM jalur untuk mengurai kemacetan yang terjadi di titik tersebut,” terangny.

Kemudian menghubungi Tim Rescue untuk melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir terutama mereka yang berada di dalam pemukiman.

“Untuk data jumlah masyarakat yang mengungsi, akan kami berikan setelah langkah langkah Tim Rescue, saat ini mereka sedang melakukan bekerja di arae tersebut,” kata Kasi Humas Polres Tanbu.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait