Bunda PAUD Kotabaru lepas karnaval Hari Anak Nasional 2022

(1) Bunda Paud Korabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menyerahkan tropi dan piagam penghargaan kepada anak TK pemenang llomba karnaval. Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com– Bunda Paud Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar melepas secara resmi Pawai Karnaval Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022.

Ket foto (2) Bunda Paud Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar bersama anak-anak pemenang lomba pawai karnaval.Muliana(kalselpos.com)

Pawai karnaval tersebut bertempat di depan Kantor DPRD setempat yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kotabaru yang merupakan rangkaian memperingati Hari Anak Nasional, Minggu (28/8) pagi yang diikuti oleh Anak-Anak Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak-Kanak (TK) dengan mengusung tema yakni “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Selain Bunda Paud kegaiatan ini juga dihadiri oleh Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Plt Kepala Dinas DP3AP2KB, Ketua DWP dan seluruh anggota Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kotabaru serta Tamu Undangan yang lainnya.

Dalam sambutannnya Bunda Paud Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, ini merupakan momentum yang tepat bagi bangsa untuk memberikan peneguhan dan hormat pada anak yang merupakan generasi bangsa dan yang akan menentukan nasib Negara Indonesia di masa yang akan datang.

“Di Hari Anak Nasional 2022 ini tentunya kita akan dibawa untuk mengingatkan tentang hak dan kewajiban anak dimana kehadiran seorang anak akan menjadikan orang tua lebih dewasa dan lebih berdikari mengingat tugas dan tanggung jawab orang tua terhadap anak merupakan sebuah amanah atau perintah dari Tuhan,” ujar Fatma Bunda Paud Kotabaru ini.

Anak adalah titipan Tuhan yang harus dijaga dan dirawat dengan baik maka dari itu pertumbuhan anak harus terpenuhi secara biologis namun yang tidak kalah penting harus disertakan dengan pengawasan terhadap kemajuan dan perkembangan anak dalam hal karakter dan pengetahuan tentang dunia yang dari hari ke hari semakin kompleks.

“Maka dari itu peran orang tua sangat diharapkan untuk senantiasa memperhatikan kesehatan anak. Saat ink kecanggihan teknologi harus dapat diwaspadai terutama para orang tua untuk dapat mengontrol anak-anaknya dalam penggunaan gawai, anak-anak harus diajak untuk banyak membaca dan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang memperkaya pengetahuan dan kreativitas mereka,” terang Fatma.

“Saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Kotabaru beserta seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini, diharapkan nanti akan mampu mendorong anak-anak kita untuk lebih aktif, kreatif, inovatif dan percaya diri. Dengan mengikuti pawai ini akan menjadi sarana bagi mereka untuk memupuk kemandirian, melatih kesegaran dan kesehatan jasmani dan juga dapat menjalin kebersamaan dan pertemanan dengan sesama peserta,” tutupnya diakhir sambutan.

Sementara, Ketua IGTKI Kotabaru Rusdiamah mengatakan, peserta yang mengikuti karnaval ini ada sebanyak 2.219 anak dengan 67 lembaga terdiri dari 4 kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Kotabaru yakni Kecamatan Pulau Laut Timur, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Kecamatan Pulau Laut Tengah.

“Selain anak-anak di karnaval ini juga kita menampilkan wali muridnya yang mana ini sesuai dengan kurikulum merdeka yang sudah diterapkan dimana guru harus wajib bersinergi dengan orang tuanya,” ucap Ketua IGTKI ini.

Adapun rute yang dilalui yakni depan Kantor DPRD, Jalan Patimura, Jalan 4 Serangkai dan Finish di Siring Laut.

“Saya berharap Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Kotabaru ini kreatif, bisa bernalar kritis, berkebinekaan global sesuai dengan amanat kurikulum merdeka yaitu elemen capaian yang harus di terapkan untuk anak usia dini,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait