Sekda Provinsi Kalsel Hadiri Musda DPD KNPI Tanbu V

Ketua DPD KNPI Tanbu periode 2017-2020 H. Sulaiman Umar serahkan penghargaan kepada Sekda Tanbu H. Ambo Sakka didampingi Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali usai acara Musda DPD KNPI Tanbu V di Batulicin.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar musyawarah Daerah (Musda) V bertempat di salah satu hotel ternama di Batulicin, Sabtu (27/8/2022) kemarin.

Kegiatan Musda dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, seluruh pengurus, anggota DPD KNPI Tanbu dan Sekda Tanbu H Ambo Sakka yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Musda V DPD KNPI Tanbu ini untuk melakukan pemilihan ketua, pengurus pada organisasi KNPI setempat periode 2022 – 2025 yang mana seharusnya Musda di gelar pada tahun 2020 lalu namun ditunda karena pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Tanbu dr. H Sulaiman Umar menyampaikan ucapkan terimakasih kepada sekda Provinsi dan Sekda Tanbu yang hadir pada kegiatan hari ini.

“Organisasi ini merupakan organisasi nonpraktis politik sebagai penyeimbang kebijakan-kebijakan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Ketua DPD KNPI Tanbu periode 2017-2020 ini.

Sebab, KNPI merupakan sebuah payung untuk seluruh organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, mahasiswa dan pelajar yang ada di Kabupaten Tanbu.

“Saya berharap kepada siapapun ketua yang terpilih harus merangkul seluruh organiasi kepemudaan dan KNPI Tanah Bumbu akan lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan menyambut baik dilaksanakannya Musda DPD KNPI ini.

KNPI merupakan organisasi kemasyarakatan, yang memiliki hubungan kemitraan dengan Pemerintah Daerah melalui kegiatan-kegiataan kepemudaan untuk membangun generasi yang tangguh, cerdas, handal dan berkualitas.

“Kita perlu meningkatkan kualitas masyarakat khususnya dalam mengembangkan potensi kepemudaan agar memiliki wawasan dan keterampilan Iptek yang utuh dan kokoh, serta senantiasa membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri menghadapi persaingan di masa depan,” pesan bupati.

Sehingga nantinya, mampu mewujudkan masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Tanbu

“Saya berharap melalui Musyawarah Daerah KNPI ini, dapat menghasilkan program-program strategis dalam mewujudkan masyarakat yang handal dan sejahtera, terutama menjadikan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah,” pungkasnya.

Pada kesempatan Musda tersebut Andi Rustianto terpilih sebagai Ketua KNPI Tanbu periode 2022 – 2025.

DPD KNPI juga memberikan penghargaan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar dan Bupati Tanbu HM Zairullah

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait