Plt Bupati HSU Hadiri ‘Amuntai Bersholawat’

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi nampak hadir di acara Amuntai Bersholawat dalam memeriahkan tahun baru islam. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) hadiri Amuntai Bersholawat dalam menyambut malam tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Bersamaan dengan ratusan masyarakat yang berduyun-duyun Amuntai Bersholawat diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten HSU bersama Habib Hadi Bin Umar Assery, Selasa (3/8) malam.

Bacaan Lainnya

Suasana semakin meriah, saat Habib Hadi dari Jember tersebut yang membawakan lantunan syair-syair sholawat seraya mengajak ribuan warga yang hadir untuk bersama-sama melantunkannya sambil menadahkan tangan.

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi, Lc dikesempatan itu bersyukur ribuan umat muslim di Kabupaten HSU dan sekitarnya dapat berkumpul. “Alhamdulillah malam ini kita berkumpul bersama Habib Hadi bin Umar Assery yang membawakan syair-syair sholawat dan tausiyah dalam rangka memperingati tahun baru Islam,” sampainya.

Ia mengajak seluruh masyarakat yang berhadir agar di kegiatan majelis sholawat, dapat menyerap dalam kehidupan, sesuai dengan moto Amuntai yakni Amuntai Kota Bertakwa.

“Mudah – mudah moto Amuntai Kota bertakwa ini betul-betul melekat dan menjiwai kepada masyarakat di HSU,” harapnya.

Acara ini dihadiri juga Ketua DPRD, TNI-POLRI, para pejabat, pegawai daerah dan para alim ulama bersama para habaib.

Para warga yang hadir, larut dalam kemeriahan menyambut tahun baru Hijriah bersama habib Hadi, karena Syair – syair sholawat yang dibawakan menyentuh hati.

Di samping membawakan syair-syair Habib Hadi juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersholawat cinta kepada kekasih Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan juga memuliakan ibu yang melahirkan anaknya tanpa balas jasa.

“Seorang ibu mengandung, melahirkan, menyusui dan membesarkan anaknya tanpa mengeluh sedikit pun, kasih sayang seorang ibu tidak terhingga maka sayangi lah ibu, cintai ibu, muliakan lah ibu,” katanya dalam tausiah tersebut.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait