Pemkab HSS Siapkan Dana Rp10 M untuk Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan di Nagara

TANDA TANGAN- Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi menandatangi kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan 2022.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) siapkan dana sebesar Rp10 milyar untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan di Daha (Nagara) yang sempat tertunda, karena tidak sepakat dengan harga yang ditetapkan.

“Pada Angaran Pembangunan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022, kembali kita siapkan dana Rp10 milyar untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan di Negara,” ujar Bupati HSS Achmad Fikry usai penandatangan kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan 2022, Rabu (3/8) di Gedung DPRD HSS.

Bacaan Lainnya

Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan 2022 ditandatangani oleh Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, Wakil Ketua I Kartoyo, Wakil Ketua II Muhammad Kusasi dan Bupati HSS Achmad Fikri, yang di saksikan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda dan badan anggaran DPRD HSS.

Dikatakan bupati, rencana pembangunan jembatan di Negara anggarannya telah disepakati oleh DRPD HSS dan akan ditentukan kembali titik pembangunannya yang ditentukan oleh masyarakat.

“Perencanaan sudah ada, tinggal masyarakat yang menentukan dimana titik pembangunan jembatan,” ujar Bupati HSS Ahmad Fikry.

Bupati Fikry mengucapkan terima kasih kepada DPRD HSS yang telah menyepakati penetapan KUA dan PPAS Perubahan 2022, yang salah-satunya rencana pembangunan jembatan di Nagara.

“Setelah titik pembangunan jembatan sudah ditetapkan, nanti akan kita anggarkan lagi dana pembangunan fisiknya pada 2023 mendatang,” ujar Bupati Fikry.

Sementara itu, Ketua DRPD HSS Akhmad Fahmi mengatakan, KUA dan PPAS dibahas lebih cepat dari APBD Murni, karena akan dilaksanakan pada Agustus hingga akhir tahun 2022 sesuai dengan harapan bersama.

“Semoga dengan penetapan KUA dan PPAS Perubahan 2022, pembangunan-pembangunan di Kabupaten HSS akan cepat dilaksanakan,” ujar Akhmad Fahmi.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.