Pemerintah Daerah Berikan Jaminan Kesehatan bagi Petugas Kebersihan

Penyerahan kartu jaminan kesehatan dari oleh Plt Bupati HSU bagi petugas kebersihan dan pengangkut sampah di Kabupaten HSU. (adiyat).(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan jaminan kesehatan bagi petugas kebersihan dan pengangkut sampah yang menjadi tenaga outsourcing di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (Dinas Perkim LH).

Jaminan kesehatan tersebut berupa pelayanan kesehatan dari BPJS Kesehatan ke ratusan petugas kebersihan dan pengangkut sampah, kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perkim LH HSU Hermani Johan mengatakan, tidak kurang sebanyak 300 orang petugas kebersihan di Dinas Perkim LH mendapatkan bantuan jaminan kesehatan yaitu BPJS kesehatan tersebut.

“Jadi petugas kebersihan kita yang belum memiliki jaminan kesehatannya oleh Pemerintah Daerah, akan diberikan jaminan (BPJS kesehatan). Mereka turun pagi, bahkan setelah shalat subuh mereka sudah bekerja. Jaminan kesehatan ini semoga menjadi pengobat rasa bahagia terhadap Pemda, katanya.

Disampaikan Hermani, pemberian jaminan kesehatan sebagai bentuk kepedulian, kepada para pahlawan kebersihan atau petugas kebersihan dalam menjaga lingkungan daerah HSU tetap bersih dan asri.

Meskipun saat ini para petugas kebersihan mendapatkan jaminan kesehatan BPJS kelas tiga. Namun tidak menutup kemungkinan ke depan akan ditingkatkan.

“Memang untuk saat ini teman-teman kita (petugas kebersihan) mendapatkan di kelas tiga, namun patut kita syukuri, mudah-mudahan ke depan bisa kita tingkatkan,” imbuhnya.

Mantan Kabag Kesra Setda HSU tersebut juga akan terus berupaya agar para petugas kebersihan di HSU terus mendapatkan jaminan kesehatan dari Pemda setempat.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait