Tiga Orang Warga Katingan Luka Tertabrak Ambulance

Kasongan, kalselpos.com – Tiga orang warga Katingan terlempar dari sepeda motor tertabrak sebuah mobil ambulance yang melaju dari arah sampit. Beruntung ketiganya selamat dan hanya mengalami luka-luka dan saat ini masih dirawat pada Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan.

Vidio peristiwa laka Tiga orang warga Katingan terlempar dari sepeda motor tertabrak sebuah mobil ambulance yang melaju dari arah sampit.(deny)

Bacaan Lainnya

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (8/6 ) karuan memantik perhatian pengguna jalan yang memberi pertolongan kepada korban.

Ketika ditelusuri, tiga orang korban diketahui bernama Suji Armanto, Fatidawati dan satu bocil Nur Aliza Nadia. Kejadian tepat di Jalan Tijilik Riwut Muara Simpang Depag, Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasatlantas Iptu Lenina Olin, S.Tr.K., membernarkan peristiwa tersebut. Pihaknya masih menangani perkara itu dengan memeriksa para saksi dan korban.

“Hasil pemeriksaan keduannya dianggap lalai dan kurang memperhatikan kondisi arus lalu lintas ,” tuturnya.

Kronologi peristiwa, sekitar pukul 09.00 WIB sebuah motor Honda Spacy plat KH 3867 NQ melaju dari arah Palangka Raya dan berbelok ke Jalan Depag. Sepeda motor dikendarai Suji Armanto bersama dua orang penumpang.

Pada waktu bersamaan melaju Ambulance Strada warna putih nomor plat KH 9022 FE yang dikemudikan Artadi Prayitno dengan membawa dua orang pasien. Kendaraan itu bergerak dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Tepat di muara simpang Depag, Ambulance langsung menabrak sepeda motor yang bermaksud menyeberang dan sempat ragu-ragu.

“Faktor utama penyebab kecelakaan karena saudara Artadi Prayitno tidak berhati-hati dan melaju dengan kecepatan tinggi di Permukiman Penduduk. Selain itu, saudara Suji Armanto juga kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan pengguna jalan lain saat hendak berbelok,” jelasnya.

Disampaikannya, akibat kejadian, tiga orang penumpang sepeda motor terlempar ke aspal serta mengalami luka-luka. Ketikanya, kini masih dirawat pada Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan.

“Satu unit sepeda motor mengalami kerusakan bagian depan, pecah tebeng samping kiri. Sedangkan mobil Ambulance penyok pada bagian bemper depan,” tandas Olin.

Atas kejadian itu, Kasatlantas mengingatkan kembali kepada semua pengendara agar selalu berhati-hati ketika berkendaraan.

“Taati semua peraturan lalu lintas. Apalagi kejadian itu berada di Komplek Permukiman yang rambu-rambunya lengkap dan jelas,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.