Bank BNI Banjarmasin terdampak Gempa bumi Mamuju

fudail KELUAR GEDUNG - Sejumlah karyawan Bank BNI Cabang Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat saat berbondong - bondong ke luar gedung tempat mereka bekerja.Muhammad Fudail(kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com -Imbas gempa bumi dengan Magnitudo 5.8 yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), pada Rabu (08/06/22) siang, sekitar pukul 12.32 WIB atau pukul 13.32 Wita, ternyata sampai ke Banjarmasin.

Buktinya imbas gempa tersebut, turut dirasakan Bank BNI Cabang, Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Salah satu pegawai Bank BNI Cabang Banjarmasin, Kartika mengaku dirinya merasakan getaran saat kerja di lantai empat.

“Kirain pusing kepala saya, ternyata satu ruang di lantai 4 merasakan semua, hingga kami langsung lari turun ke bawah,” ujarnya.

Dengan adanya getaran itu, Kartika baru mengetahui ada gempa di Sulawesi saat mengecek di internet.

Sementara itu, Koordinator Lapangan BPBD Kota Banjarmasin, Hanafi mengaku, begitu mendengar kabar itu, langsung melakukan pengecekan lokasi.

“Alhamdulillah, tidak ada retakan di gedung BNI. Jadi karyawan bisa kembali lagi ke pekerjaannya masing-masing,” jelasnya.

Ia juga turut memastikan, manajemen evakuasi dan penyelamatan di gedung sudah bagus.

“Mulai dari evakuasi lewat tangga dan ke titik kumpul sudah bagus,” terangnya.

Ia tidak mengetahui pasti penyebab adanya getaran di gedung itu. Namun ia menduga karena dampak dari gempa yang terjadi di Mamuju.

“Kemungkinan imbas gempa yang terjadi di Mamuju, dan yang merasakan itu dari gedung lantai 4 hingga lantai 6,” tandasnya.

Dari informasi dihimpun dari BMKG gempa terjadi di kedalaman 10 Km, dengan Koordinat 2.74 LS-118.54 BT (43 Km Barat Daya Mamuju-Sulbar), dan tidak berpotensi Tsunami.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.