Dua Siswa MAN 2 Amuntai Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Nasional

Putri Widya Tuz Zahra dan Putra Agustihto calon Paskibraka yang terpilih ke tingkat Provinsi Kalsel. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Dua siswa dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) lulus sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan akan ikut tes ke Nasional.

Kedua siswa tersebut satu Putri Widya Tuz Zahra yang berasal dari Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Negeri 2 Amuntai, bersama rekannya Putra Agustihto yang juga dari sekolah sama.

Bacaan Lainnya

Kedua siswa tersebut mengikuti rangkaian seleksi Calon Paskibraka tingkat Provinsi Kalsel, bersama dengan sembilan orang temannya yang diikutsertakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) HSU.

Pelaksana Teknis Kepaskibrakaan Dispora HSU Faturrahman mengatakan, berdasarkan hasil surat keputusan seleksi Calon Paskibraka Provinsi Kalsel dua siswa HSU berhasil terpilih dan berhak mengikuti seleksi tingkat nasional.

“Dari HSU sebanyak 2 siswa yang lulus Paskibraka Provinsi dan ikut seleksi ke tingkat Nasional,” terangnya, Minggu (22/5)

Dirinya menjelaskan beberapa waktu lalu Dispora HSU telah melaksanakan seleksi Paskibraka Kabupaten dan yang terpilih sebanyak 40 orang di sekitar 196 peserta.

“Dari 40 peserta tersebut terpilih 9 orang seleksi ke Provinsi dan terpilih dua dan ikut tahap selanjutnya seleksi tingkat nasional,”katanya.

Rahman menambahkan, Kedua siswa berangkat mengikuti seleksi Nasional di Banjarmasin dengan didampingi dari Dispora HSU selama 2 hari mulai 23- 24 Mei.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait