Sakariyas Memastikan Diri Kembali Maju Pilkada 2024

Bupati Katingan, Sakariyas.(deny)(kalselpos.com)

Kasongan, kalselpos.com – Meskipun pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan dilaksanakan dua tahun mendatang. Namun Bupati Katingan, Sakariyas memberikan tanda-tanda bakalan mencalonkan diri dalam bursa Pilkada 2024.

“Saya tetap maju, buat apa pakai mundur. Yang namanya kehidupan ya terus maju toh,” ungkapnya diplomatis di hadapan wartawan baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Apakah yang dimaksudkannya akan mencalonkan diri kembali dalam bursa Pilkada 2024? Ia tidak memberikan penjelasan secara tegas, tapi malah kembali berseloroh dengan mengatakan bahwa dalam kehidupan terus berjalan dan apapun yang terjadi terus maju.

“Tidak ada yang namanya jam mundur. Pasti maju sebagaimana kehidupan, waktu terus berputar,” imbuhnya.

Menyinggung siapa yang akan mendampingi sebagai wakil bupati dalam bursa Pilkada. Sakariyas kembali bermetafora dengan menyebut pasangan yang ada sekarang masih layak

“Ibarat sebuah rumah tangga yang penuh kedamaian dan kerukunan, untuk apa harus bercerai. Ya tetap kita lanjutkan,” tuturnya.

Pernyataan itu menguatkan tanda-tanda, bahwa Bupati Katingan Sakariyas akan maju dalam Pilkada dengan pasangan yang tetap sama yakni Sunardi NT Litang.

Statemen itu menepis isu yang beredar dikalangan masyarakat selama ini, dimana telah terjadi perpecahan antara keduanya. Dikhabarkan Sunardi NT Litang bakalan turut maju sebagai orang nomor satu.

Sekadar informasi, Sakariyas adalah petahana. Pada tahun 2017, ia dilantik menjadi Bupati Katingan periode 2013-2018 melanjutkan sisa jabatan Ahmad Yantenglie yang saat itu tersandung hukum.

Kemudian ketika Pilkada tahun 2018, Sakariyas terpilih menjadi Bupati definitif masa bhakti 2018-2023 berpasangan dengan Sunardi NT Litang.

Untuk catatan, Pilkada tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada Bulan Oktober mendatang usai Pilpres dan Pileg Bulan Februari ditahun yang sama.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait