PB ESI Balangan Gelar Kompetisi E-Sport

Ketua Umum PB ESI Balangan, Harry Khairil Hadi.(ist/wbi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Balangan yang ke-19, Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Kabupaten Balangan bakal menggelar E-Sports Competition Tingkat Banua Anam.

Ketua Umum PB ESI Balangan, Harry Khairil Hadi mengatakan, kompetisi E Sport tersebut akan dilaksanakan pada Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, selain dalam rangka memeriahkan Harjad Balangan ke-19, kompetisi ini juga digelar untuk menyalurkan bakat dan hobi generasi muda yang ada di Balangan.

 

Adapun kompetisi yang bakal dipertandingkan meliputi game Mobile Legends (ML), Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) serta e-Football atau Pro Evolution Soccer (PES) dengan total hadiah Rp10 juta.

“Alhamdulillah bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Balangan ke-19, KONI dan PB ESI menyelenggarakan turnamen se-Banua Anam. Adapun turnamen yang diadakan yaitu ML, PUBG dan PES,” ujar Harry kepada awak media belum lama tadi.

Disampaikannya, setiap game yang dipertandingkan memiliki perbedaan tiap slot, seperti ML 64 slot, PUBG 32 slot, dan PES 10/20 slot, dengan sistem awal dilaksanakan online dan di 16 besar diadakan secara offline.

“Saya sebagai Ketua Umum PB ESI menyampaikan kepada kawan-kawan untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding,” pintanya.

Diungkapkannya, saat ini egistrasi pendaftaran telah dibuka dari tanggal 19 Mei hingga 1 Juni 2022 mendatang dengan biaya pendaftaran Rp 50 ribu untuk masing-masing tim di semua jenis game online yang dipertandingkan.

Ditambahkannya, persyaratan dan ketentuan yang dilampirkan panitia meliputi masyarakat Banua Anam dan melampirkan KTP, yakni 3 KTP domisili untuk ML, 2 KTP domisili untuk PUBG dan 1 KTP domisili PES.

“Pendaftaran bisa dilakukan secara online via WhatsApp dengan menghubungi nomor yang tertera di brosur, 0813-4755-4180 (ML), 0831-5083-2082 (PUBG), 0822-5018-2276 (PES). Untuk pelaksanaan akan digelar pada tanggal 3 sampai dengan 5 Juni 2022 mendatang,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait