Event Budaya Mappanre Ri Tasi E di Tanbu diisi Tausiyah Agama

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar berikan sambutan di acara tausiyah pada pesta adat Mappanre Ri Tasi E di Pagatan, Kusan Hilir.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Rangkaian event budaya Mappanre Ri Tasi E Tahun 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tak hanya diisi dengan kegiatan kesenian, kebudayaan dan olahraga, namun juga kegiatan syiar keagamaan.

Seperti pada pekan kemarin, event budaya itu mendatangkan Ustadz H Amri Amir Delong dari Makassar untuk memberikan tausiyah agama kepada masyarakat yang ada di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Abah H Zairullah panggilan akrab Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar kepada kalselpos.com, Selasa (17/5) mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Lembaga Ade Ogi Pagatan yang telah menyelenggarakan Mappanre Ri Tasi E yang juga diisi kegiatan keagaman itu.

Mappanre Ri Tasi E merupakan bentuk rasa syukur atas perolehan hasil melaut para nelayan Pagatan, yang ditandai dengan acara makan-makan di Pantai Pagatan, dengan harapan rezeki masyarakat Tanbu, khususnya para nelayan akan semakin melimpah kedepannya.

Sedangkan tausiyah malam itu menurutnya, adalah usaha dan doa untuk terus membangun daerah, guna mewujudkan Kabupaten Tanbu menuju Serambi Madinah.

Turut berhadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Tanbu beserta pengurus, Sekda Tanbu beserta Kepala SKPD dan jajaran, Camat Kusan Hilir, serta berbagai kalangan masyarakat.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.