Amuntai Expo 2022 Kembali Digelar, jadi Sarana Promosi UMKM

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi meninjau stand SKPD di Amuntai Expo. (diskominfo)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Amuntai Expo Pembangunan tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) ke 70 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kembali digelar.

Pembukaan Amuntai Expo yang merupakan perhelatan Hari Jadi Kabupaten HSU ke-70 tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi, Sabtu (14/5) tadi.

Bacaan Lainnya

Pameran berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 14-20 Mei 2022 tersebut dan diikuti tidak kurang 45 stand, terdiri SKPD di lingkup HSU, instansi vertikal BUMN/BUMD, Perbankan dan pengusaha UMKM lainnya.

Plt Bupati HSU Husairi Abdi mengatakan, diadakannya pameran pembangunan ini merupakan upaya sosialisasi informasi kegiatan bagi masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Adapun turut hadir pada pembukaan Amuntai Expo 2022, Wakil Bupati Barito Timur, Ketua DPRD HSU, Kajari, Wakapolres, Kasdim 1001/AMT, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua TP PKK, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala BNNK dan para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten HSU.

Selain itu, pemeran pembangunan ini sekaligus sebagai ajang promosi dan pemberdayaan bagi usaha UMKM dan juga sebagai media pendidikan dan hiburan bagi masyarakat.

“Karenanya melalui pameran pembangunan dan potensi unggulan daerah ini mudah-mudahan kita semakin mengenal bahkan semakin mencintai produk-produk daerah,” ucap Husairi.

Husairi berharap, melalui pameran pembangunan ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Hulu Sungai Utara di masa yang akan datang.

“Serta manfaat lain yang tidak kalah pentingnya dari penyelenggaraan pameran ini adalah dapat menjadi sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Di samping itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat pengunjung dapat berlaku tertib dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan tidak terpuji yang dapat mencoreng nama baik Kabupaten HSU.

“Kepada para penjaga stand kami berpesan untuk melayani pengunjung dengan ramah sehingga pengunjung terutama tamu yang berasal dari luar daerah merasa puas dan membawa kesan yang baik dari pameran kali ini,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.