PTAM Bandarmasih janji “periksa” Distribusi Air Bersih ke Tanjung Pagar

Seorang Warga Tanjung Pagar, Nurdin, terpaksa mengambil air dari kolong rumah untuk keperluan sehari-hari.Muhammad Fudail (kalselpos.com)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Menanggapi keluhan pelanggan Air Bersih di kawasan Tanjung Pagar RT 15, Banjarmasin Barat, yang terhenti selama empat bulan terakhir. Pihak PT Air Minum (PTAM) Bandarmasih berjanji, segera melakukan pembenahan jaringan dan distribusi air menuju wilayah itu.

Direktur Teknik PTAM Bandarmasih, Supian mengaku segera memeriksa kondisi yang dirasakan warga Tanjung Berkat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Coba nanti saya cek. Kalau informasinya aman-aman saja. Nanti kita perintahkan petugas memeriksa ke lokasi,” ungkapnya, kepada wartawan.

Terkait surat keluhan yang disebut telah disampaikan warga, pihaknya mengaku akan langsung menanggapi.

“Biasanya kalau ada surat pasti tembus ke saya. Biasanya cepat saja, tidak pernah menunda waktu. Tapi nanti periksa lagi, apakah surat itu masuknya saat lebaran tadi atau sebelum lebaran,” cetusnya.

Terpisah, anggota DPRD Banjarmasin Zainal Hakim, turut meminta penjelasan langsung kepada pihak PT Air Minum Bandarmasih.

Dalam keterangan melalui pesan WhatsApp yang disampaikan Hakim, pihak PTAM mengaku bahwa daerah tersebut merupakan bagian ujung jaringan wilayah Banjarmasin Barat.

“Saat ini tekanan dari pompa di instalasi A Yani tidak bisa kita naikan lebih dari 2,6 bar. Karena pipa nya rentan bocor, usianya sudah lebih dari 27 tahun pak,” kutip Hakim meneruskan pesan tersebut.

Kemudian, titik pipa yang sering bocor ada didepan Pusat perbelanjaan Duta Mall dan sekitarnya. Bila tekanan dinaikkan lebih dari 2,6 bar.

“Jadi saat ini kami terus mengupayakan pemerataan tekanan , walau pun kecil semoga bisa sampai ke wilayah ujung tersebut pak,” tutupnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.