Anggota DPRD Banjar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tunggul Irang

Anggota DPRD Kabupaten Banjar Irwan Bora menyerahkan bantuan mewakili Ketua DPRD Kabupaten Banjar pada, Selasa (3/5) lalu.(fahmi de musfa)(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Di penghujung Ramadhan 1443 H. Warga Desa Tunggul Irang, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar dikagetkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebanyak dua unit rumah warga di RT01, yakni rumah milik Hamdan dan rumah milik Hj Marwah.

Selain rumah milik Hamdan dengan jumlah sebanyak 3 Kepala Keluarga (KK) ludes terbakar, dan rumah milik Hj Marwah yang juga terbakar dan hanya menyisakan bagian ruang tamu dan teras saja.

Bacaan Lainnya

Dua unit rumah yang berada didekatnya pun ikut terdampak dan mengalami rusak ringan, yakni rumah milik Yusuf dan rumah milik Rosadi.

Prihatin atas musibah yang menimpa warga tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, M Rofiqi didampingi beberapa anggotanya dewan lainnya, yakni Irwan Bora, Gusti Abdurrahman (Antung Aman), dan Hasan Hamdan langsung meninjau ke tempat kejadian perkara, untuk melihat langsung kondisi warganya yang tertimpa musibah tersebut.

“Setelah kami mendapat kabar bahwa ada warga yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Tunggul Irang Seberang, terlebih di tengah suana lebaran Idul Fitri ini, kami pun menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke lokasi sekaligus melakukan silaturahmi, dan menyerahkan bantuan,” ucap Irwan Bora usai menyerahkan bantuan mewakili Ketua DPRD Kabupaten Banjar pada, Selasa (3/5) sekitar pukul 17.00 Wita.

Sebagai bentuk perhatiannya, Politisi Gerindra ini pun memastikan akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, agar warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut mendapat saluran bantuan untuk meringankan beban mereka.

“Terlebih, wilayah ini masih Dapil kita, dan ini sebagai bentuk perhatian kita, bahwa baik dalam suka dan duka kita tetap bersama masyarakat. Karena itu saya berjanji akan mengupayakan, mudah-mudahan Pemkab Banjar dapat kita colek untuk memberikan bantuan,” ucapnya.

Kendati demikian, Irwan Bora pun berharap kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran agar dapat memaklumi dengan belum adanya kedatangan instansi terkait

“Karena inikan masih suasan libur lebaran, sehingga Pemkab Banjar melalui dinas terkait belum sempat meluangkan waktu untuk meninjau ke lokasi,” sebutnya.

Usai menerima sejumlah bantuan dari baik dari  Ketua dan anggota DPRD, serta Buser 690 Kabupaten Banjar atas insiden yang meludeskan rumah dan seisinya, Hj Rohana, pemilik rumah atas nama Hamdan pun mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua, dan Anggota DPRD Kabupaten Banjar.

“Bantuan ini merupakan satu-satunya harapan kami. Karena, akibat musibah ini, untuk sementara saya mengungsi ke rumah saudaranya saya yang berada tak jauh dari rumah saya,” pungkasnya.

Sementara korban kebakaran Hamdan sangat terharu karena ini perhatian non pemerintah yang pertama dalam memberi bantuan.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.