Peduli UMKM, Lapas Karang Intan Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Kalapas Karang Intan, Wahyu Susetyo meyerahkan bantuan perlengkapan usaha pembuatan kain sasirangan, kepada pemilik usaha Al Amanah Sasirangan Banjarbaru, Qomaruzzaman. Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, meyerahkan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), berupa perlengkapan usaha pembuatan kain sasirangan, kepada pemilik usaha Al Amanah Sasirangan Banjarbaru, Qomaruzzaman.

Kegiatan ini, juga dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, Kamis (21/4/22).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan Lapas Narkotika Karang Intan, berupa perlengkapan dan bahan pembuatan kain sasirangan, diberikan dalam rangka mendukung program Pemerintah, untuk UMKM mampu bertahan, berkembang dan bertumbuh di tengah tantangan pandemi Covid-19 dan transformasi melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo berharap, adanya bantuan yang diberikan dalam rangka HBP 58, dapat berguna dalam memajukan usaha Al Amanah Sasirangan dan mampu menjadi penopang ekonomi dan kesejahteraan bagi keluarga.

 

“Semoga, adanya bantuan perlengkapan usaha yang diberikan, dapat menjadi penyemangat dalam menghasilkan karya, bermanfaat dalam memajukan usaha Al Amanah Sasirangan, dan mendorong untuk tetap produktif dan konsisten mengembangkan usaha, di tengah naiknya harga-harga komoditas dan pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir,” ungkapnya.

Bantuan perlengkapan usaha diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, dalam hal ini diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, Lukman Hendru didampingi Kasi Kegiatan Kerja, Kemal Idris Siregar, Kasubsi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Ferry Maydani dan Kasubsi Sarana Kerja, Muhammad Ridhoni serta JFU Lapas Narkotika Karang Intan.

Peralatan dan bahan untuk membuat sasirangan yang diserahkan berupa berlembar-lembar kain sebagai media pembuatan kain sasirangan, berbagai benang, jarum, pendedel, pewarna tekstil, hydro, soda api, sarung tangan dan beberapa perlengkapan lainnya.

Qomaruzzaman selaku pemilik usaha Al Amanah Sasirangan mengungkapkan rasa senang dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Lapas Narkotika Karang Intan dalam rangka HBP 58. “Saya selaku pengrajin sasirangan, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyak kepada Lapas Narkotika Karang Intan, yang telah memberikan perlengkapan pembuatan sasirangan, dalam kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Peduli UMKM,” tutupnya penuh rasa syukur.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.