Kamar Hunian Warga Binaan di Razia Petugas Gabungan

Kepala Lapas Amuntai Dwi Hartono dan BNNK bersama BAPAS menunjukkan hasil barang bukti temuan di kamar warga binaan. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kamar hunian di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Amuntai diperiksa oleh petugas gabungan.

Razia bersama ini dilakukan petugas gabungan dari Petugas Lapas Amuntai bersama-sama TNI-Polri, BAPAS, BNNK HSU dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 pada Rabu (20/4) malam.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya petugas gabungan melaksanakan apel yang dipimpin Kepala Lapas Amuntai Dwi Hartono.

Razia gabungan merupakan rangkaian peringatan HBP Ke-58.

Dalam amanatnya, Dwi Hartono meminta petugas mengutamakan rasa kebersamaan dan sopan santun dengan warga binaan, sehingga tidak menimbulkan keresahan dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapas.

Petugas Lapas Amuntai di back up dari BNNK HSU bersama, BAPAS dan TNI-Polri dengan harapan razia berjalan dengan lancar.

Kalapas Amuntai Dwi Hartono usai razia bersama menyampaikan, dari 21 kamar hunian warga binaan yang telah diperiksa, didapati beberapa benda yang seharusnya, tidak boleh berada di kamar.

“Ada Handphone, pemantik api, alat cukur, kartu, kaca. Benda-benda ini berbahaya bila disalahgunakan, sehingga harus disita dan nanti akan ditindak lanjuti untuk dimusnahkan,” kata Dwi Hartono.

Dwi melanjutkan, pihaknya akan mendata yang kemudian akan diselidiki, terkait masuknya batang-batang yang seharusnya tidak boleh masuk tersebut.

“Tadi ada 5 kamar yang kita dapati barang-barang tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BNNK HSU Syamsudin menambahkan, dari hasil razia, petugas BNNK tidak menemukan barang mencurigakan terkait dengan narkotika.

“Tidak ada, peralatan maupun yang berhubungan dengan narkoba,” jelasnya

Syamsudin meyakini dan memastikan, Lapas II B Amuntai bebas dari dari Narkoba.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait