Dandim 1001 :Masyarakat jangan Takut dan Ragu Mengikuti Vaksinasi

Warga Desa Sungai Turak, Kecamatan Amuntai Utara di ikut Vaksinasi di Bulan Ramadhan. (adiyat)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Vaksinasi untuk satu, dua dan tiga (booster) terus dilakukan demi capaian Vaksinasi di masyarakat.

Seperti halnya, masyarakat di Desa Sungai Turak, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (20/4).

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi kali ini melibatkan Tim Vaksinator Kodim 1001 serta anggota Koramil Amuntai Utara.

Dandim 1001 Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan, masyarakat untuk tidak usah takut mengikuti vaksin di bulan puasa ini, sebab berdasarkan fatwa MUI bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.

“Memang sebagian orang takut mengikuti vaksin saat sedang menjalankan ibadah puasa, akan tetapi setelah diberikan pengertian akhirnya mereka mau mengikuti vaksin,” katanya, kemarin.

Dandim juga berharap, peran serta seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan vaksinasi dan yakin dengan vaksinasi masyarakat dapat kuat serta sehat, dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Untuk itu ia meminta masyarakat juga tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi.

“Kepada masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksin, sebab pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Selain vaksin juga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait