Reses Dewan Banjarbaru, Windi Jaring dan Tampung Aspirasi Maysrakat

RESES-Sekretaris Komisi 2 pada DPRD Banjarbaru, Windi Novianto (dua dari kanan) lakukan reses di empat titik (fahmi de musfa)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang terutama di luar gedung DPRD.

Pada masa reses, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Komisi 2 DPRD Banjarbaru, Windi Novianto mengatakan, dirinya melaksanakan reses dari 27 hingga 30 Maret 2022 di empat lokasi berbeda.

“Guntung Payung, Guntung Manggis dan Kelurahan Landasan Ulin timur ada dua titik,” ujarnya, Senin (28/3) lalu.

Dijelaskan Windi, kegiatan ini berupa silaturahmi kepada warga untuk menyampaikan aspirasi yang telah diperjuangkan dan dilaksanakan, serta menyerap aspirasi usulan pembangunan.

Diungkapkannya, dalam pelaksanaan reses kemarin banyak warga menginginkan adanya pelatihan kewirausahaan, permodalan UMKM, pasar murah sembako, serta pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan, drainase dan jembatan.

“Sudah kami tampung dan selanjutnya hasil reses akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun mendatang,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait