Produk Kerajinan HSU Hadir di Event INACRAFT 2022 di JCC

Produk - Produk kerajinan dari Kabupaten HSU dipamerkan di Event INACRAFT 2022 di JCC. (Diskominfo)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Produk – produk kerajinan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dihadirkan di ajang Event International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) bertemakan Smiling Heritage of West Java From Smart Village to Global Market.

Dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (23/3).

Bacaan Lainnya

INACRAFT 2022 merupakan pameran kerajinan terbesar se-Asia Tenggara yang diikuti 722 peserta yang terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan Dinas, dan 43 peserta binaan BUMN.

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) HSU Erlian Noor Fauziah menyampaikan,keikutsertaan pada INACRAFT 2022 dijadikan momentum untuk memperkenalkan hasil ataupun produk kerajinan yang di HSU.

“Keikutsertaan ini tentu bertujuan untuk memperkenalkan hasil ataupun produksi kerajinan lokal kita, dengan yang kita tampilkan kali ini ada kerajinan dari purun, eceng gondok, rotan merah dan sasirangan. Mudah-mudahan kita semakin dikenal baik nasional maupun internasional,” ungkapnya melalui Rilis Diskominfosandi HSU.

Selaras dengan hal itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) HSU Muhammad Yani mengatakan, keikutsertaan pada INACRAFT dalam rangka memperkenalkan produk-produk unggulan HSU guna menarik minat pembeli lokal maupun mancanegara.

“INACRAFT ini banyak sekali pengunjungnya baik dari indonesia maupun luar negeri, oleh sebab itu kita bersama-sama semua kabupaten/ kota seluruh Indonesia memperkenalkan produk agar nanti adanya transaksi pengunjung baik dari luar negeri maupun lokal,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini Diskuperindag juga terus melakukan pelatihan-pelatihan guna memberikan wawasan keterampilan serta pengalaman kepada para pengrajin yang ada di Kabupaten HSU.

“Melalui pembinaan dan pelatihan tentunya diharapkan para pengrajin untuk dapat terus meningkatkan kualitas olahan kerajinannya agar tidak kalah bersaing dengan produk-produk lain,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait