Disdikbud Balangan Gelar FLS2N Tingkat SD

LOMBA-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Balangan.(ist)kurnadi(kalselpos.com

Paringin,kalselpos.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Balangan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Disdikbud Balangan.

“Acara FLS2N merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat siswa dalam bidang kesenian,” kata Kepala Disdikbud Balangan Ribowo di Paringin, Selasa (22/3).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, peserta terdiri dari delapan kecamatan yang sebelumnya sudah dilakukan seleksi pada masing-masing daerah untuk mengikuti lima cabang yang diperlombakan.

Menurutnya, kebetulan yang diselenggarakan tahun ini adalah tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Balangan. Sedangkan lima cabang yang diperlombakan yaitu lomba menyanyi, pantomim, menari, seni kriya dan melukis.

Dengan adanya kegiatan FLS2N ini, pihaknya berharap akan muncul bibit-bibit baru di dunia seni yang akan berprestasi khususnya untuk Kabupaten Balangan.

“Semoga akan muncul para generasi penerus dalam bidang seni yang berprestasi,” harapnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait