Satintelkam Polres Balangan Sambangi Sekolah-sekolah Berikan Layanan Pengurusan SKCK

pelayanan SKCK Keliling dari Polres Balangan kini mulai merambah siswa sekolah menengah atas di Kabupaten Balangan.(ist)kurnadi(kalselpos.com

Paringin,kalselpos.com– Satuan intelejen dan keamanan (Satintelkam) bekerjasama dengan Satreskrim dan Inafis Polres Balangan mempermudah para pelajar sekolah menengah atas kelas XII di Balangan untuk mengurus administrasi lamaran kerja dalam program Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling.

Bahkan kini pelayanan SKCK Keliling dari Polres Balangan kini mulai merambah siswa sekolah menengah atas di Kabupaten Balangan. Pada hari ini mereka mendatangi SMKPPN Paringin untuk memberikan pelayanan SKCK tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini lebih 20 siswa kelas XII sangat antusias untuk membuat berkas administrasi, karena SKCK ini sangat dibutuhkan untuk keperluan melamar pekerjaan,” kata Kepala Satuan Intelkam Polres Balangan Iptu Saepudin.

Ia mengatakan, para siswa diminta mengisi formulir yang ada pada aplikasi E-Sanggam untuk  memudahkan pelayanan dalam pengisian formulir SKCK. Sehingga pemohon akan langsung teregistrasi, kemudian hanya tinggal melewati proses identifikasi saja lagi.

Sementara itu, seorang guru di SMKPPN Paringin Helmi, mengungkapkan program pelayanan SKCK Keliling dari Polres Balangan ini dianggapnya sangat membantu oleh pihak sekolah.

Menurut dia, program jemput bola tersebut sangat memudahkan dan membantu siswa dalam mendapatkan SKCK, yaitu untuk kelengkapan administrasi ketika mereka ingin melamar pekerjaan.

“Terimakasih kepada Polres Balangan karena telah memudahkan pelayanan SKCK ke sekolah kami, tentunya kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan jemput bola untuk pelayanan SKCK ini,” ucap Helmi.

Sebagaimana diketahui, pelayanan SKCK Keliling dilakukan setiap hari Kamis pada tempat yang sudah dijadwalkan. Satintelkam Polres Balangan mengumumkan pelayanan SKCK Keliling tiga hari sebelum hari H. Melalui Instagram @skck_balangan, informasi waktu dan tempat pelayanan SKCK Keliling akan diumumkan.

Selain itu, melalui akun Instagram Satintelkam Polres Balangan juga menyediakan informasi persyaratan pembuatan SKCK beserta biaya atau tarif sesuai PP RI Nomor 76 tahun 2020 tentang tarif dan jenis PNBP di lingkungan Polri.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait