Remaja Masjid Darunnajah Desa Pantai ikuti pelatihan Azan

Pembina Remaja Masjid Darunnajah Habib Hasan Ba'bud Desa Pantai disebelahnya Baju hijau tua Guru Zakirin. Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Untuk melahirkan Muazin yang berkualitas, Ketua Remaja Masjid Darunnajah Masduki Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan memprogramkan pelatihan azan untuk para remaja masjid.

Acara ini bertempat di Masjid Darunnajah dan dibuka secara langsung oleh Pembina Remaja Masjid Habib Hasan Ba’bud dihadiri oleh pelatih azan dan Guru Zakirin serta puluhan ramaja masjid, Senin (21/2/2022) malam habis salat fardhu Isya.

Bacaan Lainnya

Terlihat sangat antusias para remaja masjid mengikuti pelatihan ini dengan menunjukan ragam suara yang mereka miliki laksana dalam suatu pertandingan.

Pembina Remaja Masjid Darunnajah Habib Hasan Ba’bud mengatakan, adanya ide ini timbul dari gagasan dan pemikiran Ketua Remaja Masjid yang merupakan hal pertama ada di Desa Pantai Ini.

“Ya, dengan ada program ini kami sangat mendukung sekali apa lagi ini pertama kali ada yang belum pernah ada sebelumnya dan semuanya itu tentunya untuk kepentingan bersama dalam mencetak muadzin-muadzin yang handal,” ujar Habib Hasan salah satu tokoh di Desa Pantai ini.

Para Remaja Masjid Darunnajah yang mengikuti pelatihan azan.Muliana (kalselpos.com)

“Kepada pemuda remaja masjid yang mengikuti pelatihan ini untuk dapat serius dan bersemangat dalam mempelajari lafadz azan yang diajarkan oleh pelatih karena seorang muadzin ketika azan harus mengeluarkan suara yang lantang, karena azan merupakan seruan panggilan untuk melakukan shalat berjamaah,” ucapnya.

“Seorang muadzin harus lantang mengeluarkan suaranya ketika azan tetapi yang paling utama makharijul hurufnya harus benar, jadi bukan hanya lantang,” ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua Remaja Masjid Darunnajah Masduki juga mengatakan, pelatihan yang diprogramkan ini semata-mata untuk dapat melahirkan muazin muda berbakat.

“Program pelatihan azan ini kita buat agar lahir Muadzin muda yang bisa melakukan azan dengan suara yang merdu dan sesuai makharijul hurufnya sehingga masyarakat merasa terpanggil untuk melaksanakan salat berjamaah di Masjid Darunnajah,” ucap Masduki.

“Semua yang dilakukan ini dengan tujuan untuk menciptakan generasi yang unggul dan bertakwa,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait