Ica kini ditangani Tim Medis RS PJS

Risa Ramadhani (8) anak penderita lumpuh yang tinggal di Desa Semayap, Pulaulaut Utara, dibawa ke RSUD PJS Kotabaru, Jumat sore. Ardiansyah (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Risa Ramadhani (8) anak penderita lumpuh yang tinggal di Desa Semayap, Pulaulaut Utara, akhirnya dibawa ke RSUD PJS Kotabaru, Jumat sore (14/1).

Teks: Penanganan awal dilakukan terhadap Ica, mulai wawancara mengenai awal kejadian hingga pemeriksaan fisik. Ardiansyah (kalselpos.com)

Ica sapaan akrabnya, dibawa ke RSUD PJS didampingi kedua orangtuanya.

Bacaan Lainnya

Plt Direktur RSUD PJS Kotabaru Hj Ernawati mengatakan, sesuai arahan Bupati Kotabaru terhadap masyarakat yang kurang mampu pihaknya harus selalu melayani, dengan kerjasama dari Dinsos, Dinkes dan Pihak RS.

“Alhamdulillah, dek iIca sudah kita masukkan ke IGD, dan segera akan kita tindaklanjuti, dan tidak dipungut biaya alias gratis,” tegas Ernawati.

Sementara, Dokter Joko menjelaskan, penanganan awal yang dilakukan terhadap Ica seperti, wawancara mengenai awal kejadian hingga pemeriksaan fisik.

“Kita sudah masukkan cairan infus, lalu kita cek lab darah kemudian kita konsultasikan ke dokter spesialis, ” terangnya.

Dokter Joko lanjut mengatakan, setelah ada konsultasi dengan dokter spesialis, dari situ bisa diambil langkah selanjutnya, apakah nanti akan diberikan obat-obatan atau kah akan dilakukan terapi.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan penyakit yang diderita Ica, karena masih harus melakukan beberapa tahapan agar dapat memastikan diagnosanya.

“Masih ada beberapa tahapan yang kita lakukan untuk menegakkan diagnosa pastinya, yang pasti sementara kita tangani dulu yang daruratnya, setelah itu kita lakukan tahapan-tahapan berikutnya, ” pungkas Joko.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.